Rival Mario SA Ini Digaet Tim Real Avintia, Carlos Tatay (16 Tahun) Balap Moto3 (2020)


BeritaBalap.com-Carlos Tatay yang juga juara KTM MotoGP Rookies Cup 2019 diberitakan resmi menandatangani kontrak dengan manajemen tim Real Avintia Arozina 77. Wow.. mantap !

Jadi racer asal Spanyol usia 16 tahun tersebut akan bersaing di balap Moto3 musim depan (2020). Sampai disini, jelas ya bahwa Carlos Tatay adalah rival atau lawan dari rider tanah air, Mario SA yang juga balapan di KTM MotoGP Rookies Cup 2019.

Oh  ya, kontraknya Tatay selama 2 tahun. Catatan penting, bahwa tim Real Avintia ini pernah menghasilkan pembalap-pembalap bertalenta seperti Maverick Vinales, Tito Rabat, Scott Redding dan Aleix Espargaro.


“Saya sangat senang akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik kelas Moto3. Ini debut saya dengan tim yang memiliki sejarah panjang dan begitu banyak pengalaman di kejuaraan dunia adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya. Saya akan mencoba untuk menikmatinya secara penuh, seperti busa yang menyerap semuanya dan belajar dengan cepat, memberi 100 persen setiap kali saya naik motor, “janji Carlos Tatay.

“Ini musim yang fantastis, dimana kami berjuang keras untuk memenangkan Piala Red Bull Rookies, tetapi masih ada beberapa balapan di kejuaraan dunia Moto3 Junior, saya ingin bertarung di atas dan bersiap memasuki tahun pertama dalam kejuaraan pertama, “ucap Carlos Tatay.

“Di Misano, ia memenangkan Piala Rookies 2 balapan sebelum akhir dan kami memutuskan untuk menandatangani kontrak. Paddock sudah banyak berbicara dengannya tentang dia dan kami tidak bisa membiarkannya lewat begitu saja. Di Aragon, dia menunjukkan bahwa dia memiliki bakat untuk menjadi yang terdepan di kelas Moto3 dan saya harap kita melihatnya berjuang untuk hasil yang bagus di tahun-tahun mendatang, “tambah Carlos Tatay. BB1

Klasemen Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like