Rossi Pastikan Tarung MotoGP Aragon Minggu ini, Tetapi…

Beritabalap.com-Valentino Rossi memberikan kejutan spesial. Hanya dalam waktu lebih kurang 17 hari, The Doctor memastikan siap ambil-bagian dalam MotoGP 2017 di Aragon, Spanyol, Minggu ini (23-24 September). Padahal diperkirakan sebelumnya antara 30-40 hari.

“Setelah pemulihan 17 hari, Rossi menjalani latihan pertamanya di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada hari Senin dan Selasa kemarin sebelum menjalani pemeriksaan medis hari ini. Setelah pengecekan, pebalap Italia ini memutuskan untuk balap di Aragon untuk berpartisipasi dalam balapan akhir pekan, “ujar pernyataan Yamaha.

“Dia harus berhasil menyelesaikan pemeriksaan fisik wajib oleh petugas medis Aragon agar dinyatakan fit untuk mengikuti balap akhir pekan ini, “tambah pernyataan tersebut. Rossi sendiri baru menyelesaikan tes di Misano dengan pacuan Yamaha R1M. Bahkan dihari kedua dapat melahap 20 lap.

koizumi

“Beruntung, saya kemarin melakukan tes yang bagus dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga mencoba sehari sebelumnya, namun hujan menghentikan. Kemarin saya dapat menyelesaikan 20 lap. Tes ini positif dan saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya yang membantu saya menemukan solusi terbaik untuk sedikit saja merasakan rasa sakit saat saya balapan, “ucap Rossi yang absen saat di San Marino hingga saat ini berjarak 42 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di urutan teratas dan punya poin sama.

“Pada akhirnya, saya memutuskan untuk berangkat Aragon dan akan mencoba untuk menunggangi M1 akhir pekan ini. Saya akan mendapat jawabannya setelah latihan bebas 1 (FP1) karena tantangan mengendarai M1 lebih besar, “tukas Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like