Rossi Punya Tim MotoGP Dengan Membeli Avintia ? Dorna Memihak VR46 Ketimbang Leopard Racing

BeritaBalap.com-Dilansir dari media Tuttomotoriweb.com disebut bahwa ada kemungkinan Valentino Rossi mengambil-alih tim Avintia Racing. Maksudnya, VR46 membeli tim yang diklaim sebagai tim paling miskin diantara tim MotoGP lainnya.

Bukan rahasia umum, Avintia dapat eksis karena didukung Tito Rabat yang menyetor uang mahar sekira 5 juta euro atau seputar Rp. 80 milyar dan juga membawa sponsor hublot. Tito Rabat ini memang putera dari konglomerat penjual jam mewah asal Spanyol.

BACA (JUGA) : Tim Paling Miskin, Avintia Mau Dibeli Leopard Racing Tetapi…

koizumi

Oh ya, angka setorann 5 juta euro tersebut pernah disebut oleh penghuni sebelumnya, Karel Abraham yang pada akhirnya ditendang oleh policy Ducati yang lebih memilih Johann Zarco walaupun mereka yang bayar langsung, bukan dari tim.

Kembali ke bahasan awal, kontrak Avintia sendiri dengan Dorna hingga 2021. Jadi 2022 bersifat bebas. Dorna dijamin sangat mendukung Rossi yang membeli Avintia daripada kemungkinan Leopard Racing.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto2 Misano : VR46 Riders Academy Berjaya, Marini-Bezzechi Posisi 1-2, Pecah Rekor Pula !

The Doctor punya penggemar fanatik paling banyak di dunia. Itu penting untuk kepentingan promosi MotoGP. Diprediksi jika Rossi membelinya, maka dapat tetap  menjadi tim satelit Ducati ataupun Aprilia dan Suzuki. Yang disebut dua terakhir memang belum punya tim satelit.

Yang pasti, pertumbuhan para pembalap dari VR46 Riders Academy makin spesial. Mulai level Moto3, moto2 hingga MotoGP. Disebut spesial karena prestasinya. Ini yang seharusnya difasilitasi.

“Proyek ini telah berkembang, anak-anak kami telah tumbuh, kami berada disana di depan pintu dan melihat nyata, “tukas Alessio Salucci, sahabat dekat Valentino Rossi yang juga direktur VR46 Riders Academy. BB1

Facebook Comments

You May Also Like