Rossi Sebut Posisi ke-4 Klasemen Akhir Itu Realistis, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menyebut bahwa posisi ke-4 dalam klasemen akhir MotoGP 2018 itu adalah realistis. Masuk akal alias logis. Demikian setelah The Doctor merasa bahwa perfoma M1 tidak kompetitif saat MotoGP Austria, Minggu kemarin (12 Agustus). Start grid ke-14 dan finish ke-6.

Pada bagian lain, duet Ducati semakin kuat dan konsisten meraih podium. Terlebih Jorge Lorenzo yang sudah meraih 3 kali podium juara. Sedangkan pundi nilai Marc Marquez (Repsol Honda) memang cukup jauh meninggalkan Rossi dengan gap 59 nilai. Dovizioso juga konsisten finish di depan Rossi.

“Secara realistis, saya pikir Ducati akan mengalahkan saya, karena sekarang mereka dekat secara poin dan mereka sangat cepat, “ucap Rossi. Faktanya memang sangat terbuka karena masih ada 8 putaran lagi. Anyway, Yamaha harus mengupgrade perfoma M1.

koizumi

“Akan menyenangkan untuk bertarung meraih podium di hampir setiap lintasan, tetapi mereka bertiga lebih cepat tahun ini, jadi akan sulit. Tetapi kita harus mencoba dan saya harap trek berikutnya, dengan lebih banyak tikungan, kita bisa lebih dekat ke podium, “tambah Rossi yang mengaku bahwa Minggu ini timnya akan melakukan pengujian privat di Misano, Italia

Adapun seri lanjutan MotoGP akan dihelat di Silverstone Inggris pada 26 Agustus nanti. “Tahun lalu balapan Silverstone adalah salah satu yang terbaik, saya memulai di baris pertama dan saya berada di depan. Saya memimpin 16 lap dan pada titik tertentu saya pikir saya bisa menang, tetapi Dovizioso dan Maverick Vinales melibas saya. Kita bisa cepat, tetapi kita perlu melihat apakah Marquez dan Ducati lebih cepat dari tahun lalu, “tukas Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2018 :

Facebook Comments

You May Also Like