Berbeda Dengan Rossi, Marquez & Dovi, Justru Zarco Senang Jika MotoGP 22 seri

BeritaBalap.com-Sebagian besar pembalap MotoGP dipastikan menentang adanya tambahan seri MotoGP 2019 di Mexico. Intinya, mereka menganggap bahwa angka 19 seri itu sudah cukup dan sudah banyak menyita waktu. Beberapa petarung papan atas yang menentang diantaranya Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Baca (juga) : Rossi Protes MotoGP 2019 Jadi 20 Seri, Trek Baru Meksiko Berbahaya !

Namun hal berbeda justru terjadi pada Johann Zarco. Racer tim Tech3 Yamaha ini justru setuju-setuju saja jika 20 putaran MotoGP dalam setahun. Bahkan pembalap asal Perancis ini tidak masalah jika sampai 22 seri karena ia ingin menimba pengalaman sebanyak mungkin di level MotoGP.

koizumi

Maklum saja, Zarco yang berusia 27 tahun baru memasuki MotoGP di musim 2017 dan sukses meraih predikat Rookie of The Year 2017.

“Saya belum melihat rencana untuk trek di Meksiko. Saya akan melihat ketika sudah ada di kalender. Tapi saya mengatakan kepada mereka yang bertanggung jawab bahwa saya ingin memiliki 20 balapan per musim, “tegas Johann Zarco yang pastinya musim depan pindah ke pabrikan KTM selaku pemasok mesin Tech3.

“Saat ini, saya masih senang datang ke sirkuit. Saya belum puas. Saya beradaptasi dengan setiap trek. 20 seri adalah maksimum yang bagus, tetapi saya juga akan menerima jika balapan 22 putaran. Tapi kemudian akan banyak. Saya sangat menikmati balapan, “tambah Johann Zarco seperti dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like