Rossi Umumkan Pensiun di Misano dan Dovizioso ke Petronas Yamaha ?

BeritaBalap.com-Menarik mencermati isu seputar Valentino Rossi yang disebut akan mengumumkan pensiun dalam rangkaian balap MotoGP di Misano, Italia (11-13 September). Demikian seiring usia dan memang sudah tidak bertaji lagi, terakhir podium tahun 2017 (Assen).

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Misano (11-13 Sept, Dalam WIB)

Sehubungan rumoe tersebut berdasarkan analisa yang kemudian diberitakan oleh media SpeedWeek.com. Lebih lanjut, disebut bahwa posisinya VR46 akan digantikan oleh Andrea Dovizioso yang memang sudah pamitan dari Ducati. Negosiasinya disebut melelahkan bagi pembalap usia 34 tahun tersebut.

koizumi

Konteks rumor ini dapat saja terjadi karena adanya pernyataan dari Dovizioso yang menyebut bahwa dia akan tetap bersaing untuk meraih juara dunia di musim 2021. Artinya, tetap berada di tim dengan pacuan yang kompetitif. Jika kemudian Dovizioso pindah ke Aprilia menggantikan Iannone (2021), maka itu akan sulit terjadi.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Misano : Quartararo Sebut Trek Favoritnya, Tahun Lalu Duel Ketat Marquez

Pada sisi lain, memang perundingan Rossi dan manajemen tim Petronas berlangsung alot. Belum ada kepastian.  Walau memang sempat ada kontrak 1 tahun dan opsi perpanjangan 1 tahun. Kita tunggu saja ya perkembangan beritanya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like