Operasi Senyap OnePrix 2020, Lupakan Sentul Kecil, Proses ke Mijen dan Bukit Peusar

BeritaBalap.com-Menyambung berita sebelumnya pasca dilakukan meeting zoom (Senin, 7 Sept) antara pihak penyelenggara balap OnePrix 2020 (OMM) dan tim peserta yang sekira hadir perwakilan 30 tim, maka ada keputusan jelas dan tegas, yaitu : lupakan trek Sentul Kecil !

Maksudnya, sudah tidak masuk dalam target venue penyelenggaraan OnePrix 2020 seiring status PSBB Bogor (zona merah). Patut dipahami saja, meeting zoom tersebut melibatkan langsung Direktur OMM, Imam Sulisto. Ini yang tepat dan strategis dan potensial, bukan level dibawahnya.

Oh ya, agar tidak terjadi “salah persepsi” ketika muncul pertanyaan kritis, kenapa balapan berstatus club event bisa hadir di Sentul Kecil ? Ini dikarenakan beda konteks perijinan ya. OnePrix 2020 diperkirakan memohon ijin hingga tahap level Bupati Bogor sebagai otoritas tertinggi Gugus Tugas Covid-19.

Paham ya sampai disini, tidak perlu diperpanjang. Kita kembali ke topik awal. Bahwa ada 2 target trek yang sedang diproses saat ini untuk pelaksanaan OnePrix 2020. Yaitu Sirkuit Mijen, Semarang dan Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat.

BACA (JUGA) : Awas ! Ada Operasi Senyap OnePrix 2020, Targetnya Dapat Digelar !

Info yang beredar, pihak OMM dalam waktu dekat sebelum tulisan ini dibuat, siap menuju Semarang untuk melakukan pembicaraan dengan pihak terkait. Pada sisi lain, untuk Bukit Peusar, juga sedang dilakukan pendekatan dan komunikasi antar pihak-pihak yang kompeten.

Sengaja penulis tidak menyebut siapa saja yang dilibatkan untuk menjaga privacy informasi ini. Yang pasti, mayoritas tim bahu-membahu untuk terlaksananya balap OnePrix 2020. Entah itu 1 atau 2 seri atau 3 seri. Yang penting usaha dulu. Jangan pernah menyerah !

“Sebagian besar memang ingin balapan OnePrix itu digelar, “tukas seseorang selaku manajer tim yang tidak mau disebutkan namanya. Penulis pun pernah melakukan polling atau pengumpulan pendapat manajer atau pemilik tim, bahwa banyak yang pengen race dipentaskan.

Bagi mereka, terpenting ada putaran OnePrix 2020 yang dijalankan demi kemajuan balap nasional dibanding menunggu 2021 yang diperkirakan akan semakin sulit. Lagian club-event juga sudah banyak dipentaskan selama mengedepankan aturan protokol Covid-19. Semoga saja terealisasi ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like