Rossi Ungkap Pembalap Favoritnya, Tapi Tidak Terwujud Balapan Bareng, Siapa ?

BeritaBalap.com-Ini ada pernyataan menarik dari Valentino Rossi yang mungkin tidak diketahui oleh para penggemarnya ataupun yang bukan penggemarnya. The Doctor yang sudah balapan selama 24 tahun ternyata memiliki rider favorit pilihan.

Namun sayangnya, dia tidak dapat bertarung dengannya karena memang beda generasi. Siapa dia ? Adalah petarung asal USA, Kevin Schwantz yang aktif di balap GP500 sejak tahun 1986 hingga 1995, juga pernah jawara dunia GP500 (1993).

BACA (JUGA) : Dari Ratusan Helmnya, Ini Desain Favoritnya Rossi, Tahun Berapa Dan Prestasi Apa ?

koizumi

Saat ini, Kevin Schwantz memang sudah berusia jelang 56 tahun pada bulan Juni nanti. “Lawan favorit saya ? Saya ingin bersaing dengan Kevin Schwantz, “tukas Rossi yang dilansir dari media Sky Sport Italia.

“Sebagai seorang anak, saya melihat tahun-tahun emas kejuaraan dunia balap GP500, dengan semua orang Amerika dan Australia dan dia adalah pembalap favorit saya. Akan lebih bagus jika saya bisa bersaing balap dengan Schwantz dengan Suzuki pada motor Yamaha 500 cc, “tambah Rossi yang saat ini sudah berusia 41 tahun dan sudah pula memenangkan balapan sebanyak 115 kali.

BACA (JUGA) : Ini VIDEO Ruang Pribadi Rossi, Ada Helmnya Sejak 1995, Yuk Tonton..!

Faktanya, Rossi memang tidak pernah menunggangi pacuan Yamaha 500 cc (YZR500). Saat era 2 tak terakhir dengan NSR500. Adapun pembalap Yamaha yang sukses di era mesin bakar 2 langkah ialah Wayne Rainey yang jawara dunia GP500 di tahun 1990-1992. BB1

Facebook Comments

You May Also Like