Rudi ART Jogja Jawara Ex-Rider (Sport & Smiling Corner 2020 Cimahi), Nova Dash by D2T Motorsport

BeritaBalap.com-Setelah sekian lama tidak melakoni race, pada akhirnya Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi BatMan menjalani lagi balap kelas Ex-Rider. Dalam hal ini di event Sport & Smiling Corner di trek Brigif, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (8 Agustus).

“Lumayan, Mas sudah libur balapan lebih dari setengah tahun. Untuk persiapan balapan, saya sekali latihan di Subang dan juga sekali di Cimahi, “ujar Rudi BatMan yang juga punya nama Rudi ART Jogja. Itu tim naungannya ya. Doi sebagai manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

BACA (JUGA) : Hasil Lomba Sport And Smiling Corner 2020 Cimahi

koizumi

Mantapnya, podium juara kelas Ex-Rider sukses direbutnya dengan pacuan Honda Nova Dash yang disupport bengkel D2T Motorsport. Ini bengkelnya mekanik Dendit yang ada di Sleman, Yogyakarta.

Oh ya, Dendit ini adalah tuner senior di Yogyakarta sekaligus ayahanda dari pembalap Reza Dhanica. Penulis kenal saat Dendit bersama dengan Om Gandhoz Tepepa tahun 2000-an. Itu saat markasnya di Jl. Wahid Hasyim (utara Selokan Mataram).

Nah ini motornya, Honda Nova Dash yang jawara ex-rider balap Cimahi

Powernya sekarang enak banget, Mas setelah digarap D2T. Apalagi di Brigif yang memanjakan RPM, “tambah Rudi ART Jogja yang musim lalu sukses membuktikan dominasi timnya ART Jogja dalam pentas balap nasional OnePrix 2019 dan MotoPrix 2019. Konsisten mendominasi.

Catatan penulis, hal spesial pada motor ini dipastikan berhubungan dengan desain port-exhaust, set-up karburator dan terakhir ialah knalpot. Untuk knalpot dipastikan punya efek signifikan karena memang sudah banyak yang mengakui kehandalannya karena diriset khusus, bukan semata-mata produksi massal. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like