Profesor Pascarella Yang Baru Operasi Bagnaia Ikut Komentar Soal Kecerobohan Marquez

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang crash dalam FP1 MotoGP Brno Ceko pada Jumat kemarin (7 Agustus) sudah sukses dioperasi oleh Profesor Raffaele Pascarela. Juga diumumkan bahwa ia akan absen dalam 2 seri kedepan di Red Bull Ring Austria (16 dan 23 Agustus).

Pecco, sapaan akrabnya memilih untuk konsen dalam recovery. Pastinya dia tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti apa yang berlangsung pada Marc Marquez (Repsol Honda).

Buru-buru ikut balapan, namun kemudian masalah baru timbul. Oh ya, Profesor Raffaele Pascarella ini juga yang mengoperasi Valentino Rossi saat cedera tahun 2017 setelah terjatuh dalam latihan motokros.

koizumi

Lebih lanjut Profesor Raffaele ikut berkomentar tentang apa yang dialami Marc Marquez.  Disebutnya bahwa resiko tersebut sudah diprediksi. Ini efek pengereman keras di MotoGP. Ditambahkannya pula bahwa proses penyembuhan 1 bulan itu juga belum akan maksimal.

BACA (JUGA) : Bagnaia Sukses Operasi Tulang Kering Yang Patah, Tapi Pilih Aman, Comeback Seri Misano

“Ini adalah pertanyaan yang salah secara politis, jadi untuk berbicara, saya pikir ada perselisihan antara ahli bedah dan pembalap yang ingin segera kembali ke treknyanya. Secara pribadi, saya membayangkan bahwa hasilnya akan seperti ini karena tekanan pengereman dalam MotoGP sangat banyak, tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi setelah hanya 10 hari, “tegas Pascarella selaku Direktur unit ortopedi dan traumatologi dari Ospedali Riuniti Ancona, Italia

“Sekarang ini mereka mengatakan bahwa dia akan kembali dalam 1 bulan, tetapi terus terang dalam 1 bulan itu, perpecahan tidak akan terkonsolidasi, “tambah Pascarella. BB1

Facebook Comments

You May Also Like