Salut Buat Haji Eddy Saputra ! Rogoh Kocek Pribadi Lumayan Besar Hingga Kejurnas Motorsport MRS 2023 Sukses

BeritaBalap.com-Berakhir sudah penyelenggaran Kejurnas Motorsport 2023 dalam tajuk event Mandalika Racing Series 2023 (MRS 2023) di Sirkuit Mandalika Lombok NTB, Minggu lalu (28-29 Oktober). Total dihadirkan 3 seri ya. Ini tahun pertama setelah sekian tahun vakum alias tidak digelar. Padahal ini balapan paling penting di level nasional ketika bicara jenjang kedepan. Maksudnya saat go to international.

BACA (JUGA) : Kenapa R25 Yang Kalah Power Dari CBR 250RR Bisa Podium Juara Dan Runner-Up Di Kejurnas Sport 250 MRS 2023 ?

Bicara aktor MRS 2023, sudah jelas dan tegas adalah Haji Eddy Saputra. Beliau yang punya ide sekaligus kerja keras merealisasinya. Jadi bukan sekedar kasih ide. Kalau hanya ide, anak SMA juga bisa. Patut diapresiasi ! Haji Eddy Saputra terus melangkah maju untuk dapat mewujudkannya. Mantapnya, seri final Ahad lalu memberi kesan happy ending. Indah untuk dikenang. Indah untuk disimpan sebagai memori. Peserta makin ramai, pertarungan juga seru. Ada tim yang sebelumnya ragu hingga tidak tampil tapi akhirnya tertarik juga.

koizumi

“Intinya, ini buat kemajuan balap nasional. Balap motorsport itu penting sekali tetapi tidak ada kejuaraan nasional. Padahal kita punya Sirkuit Mandalika Lombok yang selama ini menggelar MotoGP ataupun WorldSBK. Step by step penyelenggaraan kita perbaiki termasuk dengan penambahan kelas Underbone 150 untuk Usia 20 Tahun kebawah. Juga siaran live pada babak final yang akan terus kita tingkatkan, “tutur Haji Eddy Saputra yang juga menjabat sebagai Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

BACA (JUGA) : Apa Kata Mekanik Bima Aditya The Strokes55 Yang Hantar Alfi Husni Juara Nasional Sport 150 MRS 2023 ?

Patut dipahami saja, ide penyelenggaraan itu hadir ketika beliau masih direktur offroad olahraga motor PP IMI. Karena merasa tidak ada yang bergerak untuk menghadirkannya, maka ia mengambil langkah berani dan berakselerasi untuk menghadirkan Kejurnas Motorsport. Padahal dijamin jelas dan tegas, bahwa ini tidak hanya butuh tenaga dan pikiran, juga menguras kocek pribadi yang relatif besar. Siap tekor pokokke..!

Kejurnas Motorsport (MRS 2023) menempatkan Honda sebagai juara umum Kejurnas Sport 250 dan Yamaha rebut juara umum Kejurnas Sport 150

“Ya alhamdulillah Kejurnas Motorsport MRS 2023 sudah dapat berakhir dengan lancar. Harapan saya kedepan banyak sponsor yang lebih terlibat secara signifikan karena kompetisi ini butuh biaya besar untuk menggelarnya. Contoh kecil saja ada lebih dari 150 orang marshal di lintasan, belum lagi tenaga medis. Ini penting buat safety, “tambah Haji Eddy Saputra yang mengaku bahwa ia mengeluarkan uang pribadi sekira 800 juta. Itu diluar dukungan sponsor yang diasumsi belum signifikan. Boleh disebut belum sesuai harapan. Mungkin pula karena masih tahun pertama.

Semoga 2024 nanti, sponsor dapat lebih berempati untuk membuat MRS 2024 ini lebih keren lagi. Lebih berkualitas lagi. Menjadi balapan utama di tanah air tercinta ini. Stakeholder atau pihak yang berkepentingan harus bersinergiAmin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like