Sebagai Penguji M1, Rossi Berharap Folger Tingkatkan Kinerja Elektronik


BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) adalah pendukung kuat Jonas Folger menjadi test-rider atau penguji Yamaha. Termasuk pula Maverick Vinales yang sangat meyukai dan memuji pebalap asal Jerman yang mundur dari MotoGP 2018 karena terserang Gilbert Syndrome hingga membuatnya gampang lelah.

Lebih lanjut, manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli juga menegaskan bahwa Folger yang akan meriset motor M1 Rossi dan Vinales kedepan. Pastinya, akan lebih efektif karena Folger berbasecamp di Eropa, bukan di Jepang saja seperti selama ini. The Doctor bahkan berharap agar Folger dapat fokus untuk membantu mereka dalam pengujian perangkat elektronik.

“Saya sangat senang dengan keputusan ini. Saya bersama dengan Massimo Meregalli sangat suka dengan Folger, bagi saya Folger memiliki bakat besar. Tetapi di atas semuanya, dia adalah pembalap muda dan bukan mantan rider. Dia mengendarai M1 dengan cara yang mirip dengan Maverick dan saya. Dia bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik.Terutama dalam hal elektronik, karena itu penting untuk Yamaha, “tegas Rossi yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2018.


Dalam konteks ini, Vinales juga sangat mensupport keberadaan Folger yang memang sahabatnya. “Dia harus balapan di kelas MotoGP dan tidak bertindak sebagai pembalap tes. Tapi bagi kami adalah sangat baik untuk memiliki Jonas, karena dia sangat cepat dan memiliki pengalaman dengan Yamaha. Dia orang yang baik, saya merasa senang denganya, “tukas Maverick Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like