Ferrari Umumkan Resmi Charles Leclerc (20 Tahun) Gantikan Kimi Raikkonen

BeritaBalap.com-Tim Ferrari secara resmi mengumumkan bahwa driver muda usia 20 tahun, Charles Leclerc akan menggantikan Kimi Raikkonen mulai musim depan (2019). Alhasil, yang tua (38 tahun digantikan darah muda. Leclerc yang berkebangsaan Monaco ini akan berduet dengan seniornya, Sebastian Vettel.

Sekilas informasi saja, Leclerc adalah bagian dari program junior Ferrari (sejak 2016). Pernah jawara GP3 (2016) dan Formula 2(2017) serta  memulai debut balap F1nya di tim Sauber (2018). Finish terbaik ke-6 saat seri Azerbaijan dan meraih poin pertamanya, juga ke-9 di Austria dan 3 kali menembus sesi kualifikasi ke-3 (Q3).

Anyway, sauber merupakan rekanan Ferrari, terlebih setelah kolaborasinya dengan Alfa Romeo yang notabene dibawah Fiat Group bersama Ferrari. Infonya, Leclerc memang disukai mantan CEO Ferrari, Sergio Marchionne yang belum lama ini meninggal dunia. Tidak ada keputusan yang berubah setelah dijabat yang baru, Louis C Camilleri.


Kimi Raikkonen pindah ke tim Sauber (2019-2020)

Pada bagian lain, Kimi Raikkonen yang juga juara dunia F1 tahun 2007 akan berlabuh di tim Sauber untuk kontrak selama 2 tahun (2019-2020). Raikkonen diklaim tidak dapat merebut podium juara sekalipun sejak peralihan mesin V6 hybrid tahun 2014.

Namun memang petarung Finlandia ini punya jasa besar bagi Ferrari. Seperti yang diungkapkan bos Ferrari, Maurizio Arrivabene.

“Selama tahun-tahun ini, kontribusi Kimi kepada tim, baik sebagai pengemudi maupun karena kualitas manusia, telah menjadi hal yang fundamental. Dia memainkan peran yang menentukan dalam pertumbuhan tim dan pada saat yang sama, selalu menjadi pembalap tim yang hebat. Sebagai juara dunia untuk Scuderia Ferrari, dia akan selalu menjadi bagian dari sejarah dan keluarga tim. Kami berterima kasih kepada Kimi untuk dan berharap dia dan keluarganya memiliki masa depan yang baik, “tukas Maurizio Arrivabene. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like