Sebut Kemajuan Spesial KTM, Pol Espargaro : Lebih Oke Setelah Tes Bareng Dan Masukan Pedrosa

BeritaBalap.com-Finish ke-9 di Mugello, Italia juga beberapa kali menembus 10 besar dan saat ini ada di deretan ke-10 (38 poin) dalam klasemen sementara MotoGP 2019 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pol Espargaro. Itupun hanya beda 6 poin dari Jack Miller (Pramac Ducati) di urutan ke-6. Jadi terbukti bersaing ketat.

Dalam konteks perbendaharaan alias pundi nilai juga sudah dekat dengan full series 2018 yang 51 poin. Ini baru 6 putaran sudah 38 nilai. Itu gambaran perbandingannya. Pastinya, ambisi juara dunia Moto2 tahun 2013 tersebut tidak berhenti sampai disini. Terlebih perjalanan seri MotoGP 2019 masih panjang.

Apa yang kemudian diharapkan Pol Espargaro ? Bahwa pengujian bersama dengan tes-rider Dani Pedrosa pasca MotoGP Barcelona (14-16 Juni), tepatnya pada 17 Juni nanti adalah sangat dinantikan. Pol ingin masukan berarti dari Pedrosa yang sudah 13 tahun bertarung di level MotoGP dan sukses meraih 41 kali podium juara.


“Saya menantikan tes gabungan pertama dengan Dani sejak awal musim, “tutur Pol Espargaro. “Tetapi sayangnya itu belum berhasil karena cedera yang dialami Dani. Sekarang kami di KTM, semua menunggu Dani untuk menguji lebih banyak dengan motor. Kami menantikan komentar dan pendapat Dani tentang KTM. Itu akan membantu. Setiap masukan pribadinya sangat berharga bagi kami, “tambah Pol Espargaro.

Selama ini memang Dani Pedrosa melakukan tes pribadi di Jerez (21 Desember 2018), kemudian Mugello (Mei 2019) dan Minggu ini dengan penguji lainnya, Mika Kallio di Brno. Tim riset KTM Technologies di Salzburg diberitakan sedang fokus menguji lengan ayun karbon baru dan perubahan sudut belok, termasuk upaya meningkatkan top speed KTM RC16.

Kabarnya, Pol Espargaro akan menjajal lagi model ke-2 dari lengan ayun karbon yang nantinya akan dikomparasi atau dibandingkan untuk mencari mana yang lebih baik. Pada intinya, input dari Pedrosa yang lama menunggangi Honda sangat dibutuhkan ketika dikombinasi dengan mantan petarung Yamaha yang saat ini menjadi formasi KTM dan tim satlitnya (Tech3 KTM).

“Sejauh ini, kami telah memiliki pembalap asal Yamaha yaitu Pol Espargar0, Bradley Smith, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin di KTM. Itu sebabnya pernyataan Dani dari Honda sangat penting bagi kita, “tukas Mike Leitner selaku Manajer Tim Red Bull KTM. BB1

Hasil MotoGP 2019 Mugello :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like