Bos Dorna : Selain MotoGP 2021, Mandalika Juga Siap Gelar Superbike


BeritaBalap.com-Berita bahwa Indonesia, khususnya Pulau Lombok (NTB), khususnya lagi kawasan Mandalika akan menjadi tuan-rumah MotoGP 2021 menggema di berbagai media. Tidak hanya media lokal, juga media luar yang konsisten mengeksposnya dalam beberapa hari terakhir.

BACA (JUGA) : Media Luar Ramai Memberitakan MotoGP Indonesia 2021 (Pulau Lombok), Apakah Jadi ?

Faktanya memang dilakukan penandatangan perjanjian kontrak MotoGP selama 3 tahun (2021-2023). Itu di tanggal 28 Januari di kota Madrid, Spanyol dan disaksikan duta besar berkuasa penuh Indonesia, Dr. Hermono MA.


“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Dorna dan berharap untuk menyatukan acara olahraga kelas dunia di Indonesia dan Mandalika Lombok secara bersama-sama, “tukas Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Pelaksana ITDC sebagai pengembang kawasan wisata Mandalika.

Lebih lanjut, Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta juga akan berupaya untuk menawarkan balap superbike (WSBK). Maksudnya selain MotoGP. Kan promotornya juga orang yang sama. Secara logika, hal ini sangat mungkin terjadi seperti yang terjadi di Malaysia ataupun Thailand.

“Ini akan menjadi proyek yang unik ! Kami memiliki sirkuit kota global di negara dimana MotoGP memiliki banyak penggemar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami, kami memiliki persentase penting dari penggemar motorsport dan MotoGP. Hal ini akan tumbuh lebih banyak lagi setelah sirkuit selesai. Selain itu, memperkenalkan Lombok ke dalam kalender WorldSBK akan membuat penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang akan memiliki dua balapan dunia, “tukas Carmelo Ezpeleta yang dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like