Selain Pedrosa, Bos Tim KTM Akui Sedang Negosiasi Jonas Folger Sebagai Penguji (Test-Rider)

BeritaBalap.com-Tim pabrikan KTM memang sedang dipusingkan dengan keadaan. Pertama, soal test-rider alias penguji Mika Kallio yang cedera serius pada lutut (ligamen) hingga harus beristirahat cukup lama. Padahal konteks riset sangat penting bagi KTM. Ditambah lagi masalah Pol Espargaro yang mengalami cedera tulang selangka (kiri) saat lap pemanasan MotoGP 2018 Brno, Ceko, Minggu kemarin (5 Agustus).

Bisa jadi, saat Pol Espargaro absen di putaran Red Bull Ring Austra, pekan ini (12 Agustus) karena masih cedera dapat digantikan test-rider. Namun apa boleh buat, keduanya punya problem. Mengacu hal tersebut, maka adalah hal yang penting dan harus segera diputuskan bagi pabrikan Austria ini untuk mendapatkan penguji baru.

Baca (juga) : Desak KTM Cari Pengganti Mika Kallio, Pol Espargaro : Banyak Yang Perlu Diuji, Jangan Seperti Suzuki 2017

koizumi

Nah, nama Jonas Folger menguat. Selain pula Dani Pedrosa yang sudah memutuskan pensiun balapan reguler. “Saat ini belum ada yang konkret. Tetapi jika Dani bukan kandidat, siapa yang seharusnya ? Itu yang harus dikatakan dengan sangat jelas. Mari kita lihat apa yang keluar pada akhirnya. Tetapi kami juga berbicara dengan Jonas Folger. Saya pikir beberapa pembalap penguji memiliki penawaran yang berbeda, “tutur Mike Leitner selaku manajer tim KTM.

“Tahun lalu, kami mendapat keberuntungan besar karena penguji kami Mike Kallio tidak pernah cedera. Jika tidak ada yang terjadi, satu penguji tes sudah cukup, itu sudah jelas. Tetapi di KTM kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan selalu ingin membawa hal-hal baru, karena itu berisiko jika hanya memiliki satu penguji saja. Saya akan mendorong bahwa kita memiliki dua orang penguji, “tambah Mike Leitner.

Lebih lanjut, bagaimana dengan nasib Mika Kallio yang harus menjalani penyembuhan ? Apakah akan dilepas ? Santer terdengar kabar Bradley Smith yang tidak balap MotoGP (2019), juga menjadi bidikan KTM.

“Tentu saja, Mika tahu seluruh sejarah mesin MotoGP kami. Dia tahu persis apa yang telah dilalui motor sejauh ini. Tetapi kita harus menunggu dan melihat bagaimana keadaannya. Seperti yang saya katakan, kami berbicara dengan beberapa orang. Sekarang kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi, maka kita akan membuat keputusan, “tukas Mike Letiner. BB1

Facebook Comments

You May Also Like