Desak KTM Cari Pengganti Mika Kallio, Pol Espargaro : Banyak yang Perlu Diuji, Jangan Seperti Suzuki 2017

BeritaBalap.com-Pebalap tim KTM, Pol Espargaro mendesak manajemen timnya untuk segera mencari pengganti test-rider atau penguji yang menggantikan Mika Kallio yang cedera serius. Kallio yang baru menjalani opersi ligamen pada lutut kanannya akan beristirahat cukup panjang. Diprediksi hingga sekitar 6 bulan. Maka dari itu Pol Espargaro ingin segera KTM memiliki penguji anyar.

“Kami memiliki banyak hal untuk diuji tetapi masalahnya adalah, siapa anda, apakah tahu motor ini, motor lama dan motor baru. Anda harus menghabiskan minimal satu hari dengan motor lama agar tahu motor ini, “tegas Pol Espargaro yang musim depan (2019) akan berduet dengan Johann Zarco.

Baca (juga) : Wow… KTM & Red Bull Berani Bayar Mahal Pedrosa Jika Mau Sebagai Penguji

koizumi

Lebih lanjut Pol Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 menyebut bahwa test-rider pengganti harus pebalap tangguh. Spekulasi yang menguat memang ada nama Dani Pedrosa. Sedangkan rekan setimnya, Bradley Smith di deretan ke-19.

“Pada awalnya, yang paling penting adalah bahwa pembalap yang harus bagus karena itu adalah perubahan besar, itu bukan sesuatu yang kecil, pembalap harus benar-benar baik. Situasinya sekarang tidak mudah. Kami berada di momen yang sangat kritis dimana dengan perubahan yang kami lakukan, kami harus sangat berhati-hati, “tutur Pol Espargaro.

“Kami sangat dekat dengan posisi puncak dan setiap perubahan dapat membuat masalah besar, seperti misalnya Suzuki pada tahun lalu.  Mungkin semuanya akan menjadi lebih lambat sekarang, “tambah Pol Espargaro. Sehubungan Suzuki memang merosot di 2017, namun saat ini sudah kembali kompetitif dengan pembuktian beberapa kali Andrea Iannone dan Alex Rins meraih podium. BB1

Facebook Comments

You May Also Like