Selalu Terdepan Kualifikasi, Tapi Gagal Podium Race, Ada Apa BMW S1000RR ?

BeritaBalap.com-Tom Sykes ataupun Eugene Laverty, keduanya racer tim BMW Motorrad WorldSBK team memang membuktikan ketangguhan pacuan BMW S1000RR dalam sesi kualifikasi balap superbike dunia (WorldSBK).

Selalu terdepan. Itu dalam seri Phillip Island Australia ataupun Jerez Spanyol.  Ada di posisi terdepan alias pole-position dan ke-3. Ingat, itu babak kualifikasinya.  Namun lebih lanjut dipahami, bahwa Tom Sykes dan Leverty tidak pernah podium.

Tidak pernah pula masuk 5 besar sekalipun dalam total 6 race yang dipentaskan. Maksudnya, untuk 2 kali race dan 1 kali Superpole Race dalam setiap putaran. Sykes meraih terbaik di urutan ke-6 dalam Superpole Race atau balapan pendek diantara race 1 dan race 2.

koizumi

Intinya, tidak ada yang tembus 10 besar dalam balapan utama (race 1 dan race 2). Ini dalam WorldSBK Jerez, Minggu kemarin (1-2 Agustus). Mereka selalu mengalami masalah serius dalam urusan teknis. “Itu akhir pekan yang sulit, “keluh Shaun Muir sebagai bos tim BMW.

Daya tahan BMW S1000RR belum teruji kehandalannya di level WorldSBK. Saat race 1 Jerez, Sykes mengalami problem pada sensor gigi persneling. Lanjut di race ke-2 menemui masalah dalam pengereman.

Bagaimana dengan Laverty ? Pembalap asal Irlandia Utara ini menemui kendala dalam kinerja ban depan.  Oh ya, BMW berada di urutan terakhir pula dalam klasemen konstruktor dengan tabungan 27 poin saja. Total ada 5 produsen yang terlibat.

“Dalam sesi tanya-jawab dengan para pembalap, kami akan menganalisis dengan tepat dimana kami perlu meningkatkan motor untuk putaran berikutnya di Portugal. Dan semoga kita akan kembali lebih kuat, “tambah Shaun Mir. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK :

Facebook Comments

You May Also Like