GP23 Lebih Baik Dari Sebelumnya, Pecco Bagnaia Sangat Bersemangat Hadapi Seri Pembuka MotoGP 2023

BeritaBalap.com- Desmosedici GP23 lebih baik dari sebelumnya, Pecco Bagnaia sangat bersemangat menghadapi seri pembuka MotoGP 2023 yang akan berlangsung di Algarve International Circuit, biasa juga disebut dengan Sirkuit Portimao, Portugal (24-26/3) akhir pekan ini.

BACA JUGA : Nakagami Akui Jujur Honda Dan Marquez Alami Kesulitan Di Portimao Minggu Ini

Sangat beralasan jika juara dunia MotoGP 2022 Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (Ducati Lenovo) sangat bersemangat diseri pembuka MotoGP 2023. Pasalnya, Pecco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat saat menjalani sesi test MotoGP di Portimao Portugal, Minggu (12 Maret ) lalu dengan catatan waktu 1 menit 37,968 detik.

koizumi

Selisih 0,296 detik dari Johann Zarco (Prima Pramac Racing) yang ada di posisi ke-2 dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tertinggal 0,334 detik diurutan ke-3. “Akhirnya dimulai lagi, saya sangat bersemangat,” buka Pecco Bagnaia.

BACA JUGA : Pasca Lihat Motor Yamaha Dan Aprilia, Marquez Kritik Keras Lagi Dorna, Balapan Kurang Seru Karena Tidak Ada Batasan Aerodinamika

Rider asal Italia berusia 26 tahun ini lalu menambahkan, “Tes musim dingin berjalan dengan baik dan dalam beberapa aspek saya menyukai Desmosedici GP23 bahkan lebih baik daripada motor tahun lalu. Semua prasyarat tersedia untuk awal yang baik di musim baru,” imbuhnya.

Untuk pertama kalinya kalender MotoGP akan menyuguhkan 21 putaran dengan menghadirkan sprint race sebagai agenda terbaru. Sprint race memakan separuh jarak dari total balapan. Sprint race berhadiah 12 poin untuk pemenang, sekaligus menjadi penutup rangkaian acara hari Sabtu.

BACA JUGA : Bos Ducati Tanggapi Keras Protes Aprilia Soal 8 Rider, Disindir Tidak Akan Bisa !

“Portimao adalah trek yang saya sukai dan saya biasanya cepat dalam hal itu. Bagaimanapun, kami harus tetap fokus karena persaingan pasti akan sangat kuat. Ini akan menjadi GP pertama di mana kami mengadakan sprint race, jadi kami harus membiasakan mendekati akhir pekan secara berbeda,” pungkas Pecco. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like