Serem ! Dari 320 Jadi 76 Km/Jam Dalam 6 Detik, Brembo Siapkan Rem Khusus di Argentina

BeritaBalap.com-Seri ke-3 MotoGP Argentina siap dipentaskan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan ini (1-3 April). Jadi ini pasca putaran Mandalika Lombok (20 Maret). Lebih lanjut dipahami, ada perlakuan khusus yang dilakukan Brembo sebagai produk pengereman yang diaplikasi dalam balap MotoGP.

Maksudnya sehubungan efek dari lay out dari trek sepanjang 4,8 km dengan menu 14 tikungan. Lintasan Argentina dianggap menuntut pengereman. Setiap pembalap disebut mengerem selama 30 detik dalam setiap putaran. Jadi dalam sebuah race yang melahap 25 lap, maka akan dilakukan pengereman selama 12,5 menit.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Alami Tekanan Tinggi Karena Orang Italia Di Pabrikan Ducati ?

Secara total, para rider MotoGP menempatkan beban lebih dari 700 Kg pada tuas rem. Ketika ada skala 1 hingga 5, maka Termas de Rio Honda berada pada skala 3.

koizumi

Dalam hal ini, siap digunakan kaliper monoblok 4 piston yang sudah diperkenalkan Brembo tahun 2020. Ini diklaim akan dipergunakan pertama kalinya.

BACA (JUGA) : Dovizioso Sebut MotoGP Argentina Akan Jadi Balapan Tersulit, Ada Apa ?

Adapun titik pengereman paling sulit adalah setelah lintasan lurus yang panjangnya hingga 1076 meter, dalam hal ini dapat mencapai top speed sekira 320 Km/Jam, namun kemudian kecepatan harus turun drastis menjadi 76 Km/Jam dalam kisaran waktu 6,3 detik. Bisa dibayangkan seremnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like