Serem ! Latihan 3 Kali Seminggu di Sentul Kecil, Valera Pertajam Best Time Hingga 1,5 Detik

BeritaBalap.com-Clevan Louis Valera Octavianuz, akrab dipanggil Valera melakukan persiapan all-out jelang seri ke-5 dan ke-6 dari gelaran FIM MiniGP Indonesia Serie 2022 yang siap dilangsungkan di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, akhir pekan ini (8-9 Oktober).

BACA (JUGA) : Awas Arkana Lebih Jos Di Seri Ke-5 Dan Ke-6 FIM MiniGP Sentul, Digembleng 3 Hari Di Trek Sentul

Jadi pasca putaran ke-3 dan ke-4 beberapa waktu lalu, putera dari legenda balap nasional Bima Octavianuz ini memilih untuk stay dekat Sentul. Tidak pulang ke daerah asalnya Yogyakarta. Tujuannya untuk dapat berlatih maksimal dalam menyambut 2 seri final FIM MiniGP Indonesia Serie 2022.

koizumi

Mantapnya, Valera mempertajam waktu secara signifikan hingga sekira 1,5 detik lebih cepat. “Sebelumnya saat seri ke-3 dan ke-4 itu sekitar 57,8 detik, sekarang ini sudah 56,3 detik, “terang Bima Octavianuz, ayahanda Valera yang melatih langsung dalam sekolah balap miliknya, Octvz Racing Academy.

Valera (tengah) saat podium juara dalam seri ke-3 dan ke-4 di Sirkuit Sentul didampingi 2 aktor terselenggaranya FIM MiniGP Indonesia Serie, Harlan Fadillah dan Maharani

Menjadi pertanyaan menarik, apa menu latihan yang dilakukan Valera yang memang berpeluang besar terpilih dalam balap FIM MiniGP di Valencia Spanyol yang mempertemukan 2 rider terbaik dari 18 negara ?

“Untuk porsi latihan 1 hare 4 set. Dalam 1 set, dia melakukan 18 lap. Vale latihan intens 3 kali dalam 1 minggunya, dan kalau dia tidak latihan, maka selalu menjaga fisiknya dengan berolahraga. Minimal yang dia lakukan ialah lari di Sirkuit Sentul, lamanya 30 menit dia lari sekitar 3-4 lap putaran trek, “tambah Bima Octavianuz yang sangat populer prestasinya di era balap road race tahun 1993 hingga tahun 2000-an. BB1

Klasemen Sementara  :

Facebook Comments

You May Also Like