Seremnya Drag Superbike by VSC di Lanud Gading Wonosari, Oktober Gasss Lagi !

BeritaBalap.com- Event balap lurus bertajuk VSC Drag race Open Championship yang dipromotori oleh Venture Sport Club Yogyakarta ini memang sejatinya adalah adu kebut lurus untuk mobil. Hanya saja di putaran kedua yang digelar hari Minggu kemarin (21 Juli) di Lanud Gading, Gunung Kidul kemarin cukup berbeda karena selain lintasan reguler 201 meter juga dibuka lintasan 402 meter.

Dan yang bikin tambah berbeda lagi adalah adanya kelas Superbike di lintasan 402 meter ! Wow, ini balap motor gede, bro ! “Ini karena permintaan dari komunitas Surabaya dan Cilacap untuk membuka kelas ini, terutama yang dari Surabaya dimana mereka tertantang untuk lintasan 402 meter karena lintasan sepanjang 402 meter biasanya hanya ada di daerah Jawa Barat saja,” terang pak Najib.

Herex Elite Surabaya bersama Drs. Najib M Saleh

Tercatat ada 31 starter di kelas Superbike yang dibagi menjadi 3 kelas yakni Superbike Bracket 11 Detik, Superbike 600 s/d 800cc, dan Superbike FFA. “Kalo di Surabaya sudah ada kompetisi regulernya untuk Superbike, hanya saja disana lintasan yang tersedia hanya 201 meter, makanya saat kami lihat di VSC Drag race Open Championship seri 2 ini ada lintasan 402 meternya kami minta dibukakan kelas, “jelas Sofyan mekanik dari team Herex Elite Surabaya.

koizumi

“Untuk sirkuit non permanen di lanud, kondisi aspal di lanud Gading ini lebih bagus daripada di lanud Rumpin Bogor, buktinya kami bisa pecahkan rekor waktu kami sendiri di sirkuit ini,” timpal Qbot alias Sultan Herex pembalap andalan dari Herex Elite Surabaya.

BACA (JUGA) : Hasil Juara VSC Drag Race Series 2019 Putaran Ke-2 Wonosari, Gunung Kidul

“Kami biasa bawa Suzuki Hayabusa, Kawasaki ZX 600, Yamaha R1, dan R6 untuk dragbike seperti ini, perubahan masih sebatas sistem elektroniknya seperti ECU dan kaki-kaki seperti pelek karbon dan juga sokbeker serta swingarm yang diperpanjang atau extend agar tidak mudah wheelie saat start, “tambah Sofyan.

“Kedepan nanti di putaran ketiga yang rencananya bulan Oktober dan berbarengan dengan Kejurnas Drag Race, VSC Drag Race Open Championship di Lanud Gading ini akan kami coba buka lagi kelas untuk Superbike khusus di lintasan 402 meter-nya, karena kemarin kelas Superbike ini sanggup memeriahkan sirkuit,” tutup Pak Najib. dnar

 

 

Facebook Comments

You May Also Like