Motoprix 2019 Bangkinang : Treknya Tembus RPM 14.500, Tuner Yamaha Suhandi Padang 88 Makin Pede !

BeritaBalap.com-Seri ke-2 Motoprix 2019 region A (Sumatera) siap dipentaskan di Sirkuit NP Sport Center, Bangkinang, Kepulauan Riau, akhir pekan ini (27-28 Juli). Yap, ini melanjutkan seri sebelumnya di trek Pancing, Medan, Sumatera Utara. Tim terbaik Sumatera, Yamaha Yamalube Suhandi Padang 88 RCB NHK Pirelli siap turun full-team.

Maksudnya, full-team bukan sekedar skuad pembalap, juga para mekanik yang diimpor langsung dari Yogyakarta. He he he he he… Total ada 3 tuner yaitu Torana “Lodong”, kemudian Onggo ‘Mototech” dengan komandannya Trembis M-Tech. Mereka dikawal lagi 2 kru. Wow.. mantap !

“Target kita pastinya lebih baik dari seri Medan. Trek di Bangkinang itu high-speed. RPM bisa tembus 14.500, saat Medan di kisaran 14.200. Bahkan pada tikungan terakhir, bisa dengan persneling 3, “tukas Lodong yang menukangi sisi mekanis dari pacuan MX King Renggi Lukmana ataupun duet pemula, Maruli Landen dan Arif Murizal.

koizumi
Lodong, mekanik tim Yamaha Suhandi Padang 88

“Secara konsep set-up mesin memang berbeda dari Medan, di Bangkinang lebih utamakan RPM tengah dan atas. Tahun lalu, kita sudah di depan, namun mengalami insiden saat bertarung dengan Doohan. Kalu tenaga dan torsi di kisaran 33 HP dan 19 Nm, “tambah Lodong yang beberapa waktu lalu sukses membawa para racernya memborong podium juara kelas seeded dan pemula dalam Yamaha Cup Race 2019 di Medan dan Bangka, Kep. Babel. BB1

BACA (JUGA) : Yamaha Cup Race 2019 Bangka : Sudah 34 HP, Ini Spek MX King Jawara Expert 150 cc

Facebook Comments

You May Also Like