Seri 1 Sumatera Cup Prix 2020 (SCP 2020) Sumbar Ditunda, Antisipasi Virus Covid-19

BeritaBalap.com-Putaran perdana gelaran balap bergengsi yang berstatus Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yaitu Sumatera Cup Prix 2020 (SCP 2020) ditunda. Adapun planning penyelenggaraannya pada tanggal 18-19 April di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Saat momen launching SCP 2020 di Jakarta beberapa waktu lalu

Policy atau kebijaksanaan penundaan SCP 2020 ini ini mengacu pada kondisi penyebaran Virus Covid-19, identik disebut Virus Corona yang makin memprihatinkan. Pihak Pemerintah Pusat ataupun daerah (Surat Edaran Gubernur) memang sudah memberikan peringatan dini dan harus dipatuhi bersama.

BACA (JUGA) : Megah & Uniknya Balap Sumatera Cup Prix (SCP), Kalahkan OMR ! Biaya Per-Serinya ?

koizumi

Alhasil, perlu langkah antisipasi untuk memutus mata-rantai penyebaran dengan upaya menghindari kerumunan (crowded). Ini yang dilakukan sigap pihak Arissandro Management dan Dragon Event Organizer. Mereka itu tadi adalah 2 aktor pelaksanaan SCP 2020.

Surat resmi pemberitahuan penundaan seri 1 SCP 2020 Sumbar

Bukan rahasia umum, setiap pagelaran SCP selalu ramai peserta dan ramai sekali penontonnya. SCP itu jadi magnet baru yang dirindukan pelaku balap. Ini konteks yang rentan dan mutlak dihindari.

Sehubungan penundaan ini, akan diberitakan informasi lebih lanjut sehubungan kapan dimulainya putaran pertama SCP 2020. Pastinya, semua mengacu pada kondisi tanah air. Kita berdoa saja semoga Virus Corona ini dapat teratasi dan kita semua dapat menjalani aktifitas seperti biasanya. Amin. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like