Seri 4 OnePrix 2019 Pindah Sentul Kecil, Bima Aditya Lebih Suka, Ini Sebabnya…

BeritaBalap.com-Pengumuman pemindahan lokasi sirkuit dari Bukit Peusar Tasikmalaya ke Sentul Kecil dalam seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2019 (13 Oktober) dijamin sudah menyebar. Kan banyak yang pasang storynya di media WhatApps. Tapi bukan itu yang mau dibahas. Itu berita biasa dan banyak yang tahu.

Oh ya, pendapat pribadi penulis memang sebaiknya di Sentul Kecil. Sebetulnya, lebih ideal lagi, di trek baru lainnya. Tapi sudahlah, tidak perlu diperpanjang. Yang penting jangan Bukit Peusar lagi. Kenapa ? Kan sudah dua kali disana. Harus didesain berimbang. Itu logika sederhananya. Konteks inipun diamini oleh Bima Aditya, mekanik tim Yamaha Aira.

Oh ya, mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an dan saat ini fokus sebagai mekanik ini sukses menghantar Syamsul Arifin yang membesut MX King meraih podium ke-3 di kelas paling bergengsi MP1 (Expert) dalam seri ke-3 Kejurnas OnePrix 2019 di trek Sentul Kecil, Minggu kemarin (1 September).

koizumi

BACA (JUGA) : OnePrix 2019 Sentul (MP1) : Syamsul Arifin Podium, Pecah Telur Yamaha Aira !

“Kalau saya sama saja, Mas. Namun enaknya biar imbang lokasinya. Bagusnya di GBT Surabaya yang belum pernah. Semoga final jadi disana, “tukas Bima Aditya. “Yang saya suka dari Sentul Kecil, bahwa ban lebih bekerja optimal untuk 25 lap. Kalau di Tasik, paling sekitar 20 lap. Ini faktor kualitas aspal yang memang berbeda, “tambah Bima Aditya yang pastinya disupport Ardiansyah selaku pemilik tim dengan manajernya Yawan YDJ14.

Pada bagian lain, Bima Aditya yang juga mengawal seeded Janoer Deden. Hafid JW dan Reza Hanum menyebut soal spare-part yang dipakai saat Sentul Kecil juga lebih efisien dibanding Bukit Peusar. Konteks ini diprediksi karena lay-out lintasan Bukit Peusar yang naik-turun hingga banyak mengutamakan torsi, juga kembali soal aspal yang berbeda.

“Yang terasa berbeda ialah pemakaian kampas kopling dan ring piston. Kalau soal ban pastinya lebih boros di Tasik. Bisa lebih dari 12 ban untuk setiap motor sejak sesi latihan, “tukas Bima Aditya yang juga kakak kandung dari pembalap nasional Gupita Kresna. BB1

Hasil MP1 Sentul Kecil :

Facebook Comments

You May Also Like