Tidak Kunjung Sembuh, Skenario Putuskan Kontrak Lorenzo Menguat

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) terbukti belum optimal saat MotoGP Silverstone, Inggris (25 Agustus). Cukup finish ke-14 saja. Cedera berkepanjangan hingga membuatnya harus absen dalam beberapa seri MotoGP menimbulkan spekulasi kuat bahwa manajemen tim sedang mengupayakan untuk mengakhiri kontrak Lorenzo pada tahun ini.
Maksudnya tidak berlanjut di musim 2020 walaupun Lorenzo masih menginginkannya. Fakta datanya memang poin kejuaraan tim (Repsol Honda) kalah dengan Ducati. Makin mengenaskan bahwa Lorenzo sengaja tidak dilibatkan dalam tes Misano Italia beberapa hari lalu dengan alasan agar dapat melakukan pemulihan lebih lanjut.
Ini yang disebut Lorenzo sebagai keputusan yang tidak nyaman dan tidak menyenangkan. Bahkan ada spekulasi tambahan bahwa Lorenzo akan melewatkan dua seri MotoGP (Misano dan Aragon) untuk pemulihan cederanya dan siap digantikan test-rider Stefan Bradl.
Termasuk ada anggapan bahwa cedera serius itu tidak akan sembuh total 100 persen seperti yang pernah dialami dua manajer tim Honda, yaitu Alberto Puig (Repsol Honda) dan Hiroshi Aoyama (Idemitsu Honda Team Asia) yang juga mantan juara dunia GP250 (2009).

Skenario yang begitu kompleks ini, pada akhirnya berujung pada upaya manajemen tim untuk dapat menggantikan Jorge Lorenzo dengan nama Johann Zarco yang belum lama ini memutuskan kontrak dengan KTM. Kontraknya tidak berlanjut lagi (2020). Apakah akan segera terjadi ? Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

koizumi
Facebook Comments

You May Also Like