Seri Final Motorprix Region C, Reyhan Saputra Berikan Double Podium Untuk ART Kalimantan !!

BeritaBalap.com – Masuk seri final kejurnas Motorprix region C Kalimantan, Reyhan Saputra yang tidak lain adalah pembalap rookie ART Kalimantan berikan hasil memuaskan. Yap, anak didik RS88 Racing School tersebut berhasil double podium di kelas rookie.

Sirkuit Marido Tabalong, Kalimantan Selatan menjadi salah satu sirkuit favorit Reyhan untuk menjadi jawara di kelas rookie. Tidak hanya itu, sang mentor Rudi Salim juga turut menyumbang prestasi Reyhan musim ini bersama ART Kalimantan.

“Persiapan untuk seri terakhir benar-benar kami manfaatkan, perebutan gelar juara region kelas rookie memang menjadi target utama kami. tapi sayangnya sudah tertinggal jauh. Jadi hasil minggu ini dengan mengantongi runner up di kelas rookie sudah beryukur banget,” ungkap Rudi yang juga mantan pembalap ART Kalimantan.

koizumi

Mengawali race 2 hari sabtu, Reyhan hanya bisa mencacatkan waktu terbaik ke 4 untuk perebutan grid start. Faktor cuaca menjadi salah satu dirinya kurang bisa memaksimalkan motornya saat QTT.

“Dari grid 4 saya berusaha memberikan tekanan pada pembalap lain, beruntungnya motor dalam kondisi yang sangat kompetitif. Sempat fight untuk posisi 1 tapi sayangnya saya hanya bisa finish di posisi 2 hari sabtu,” tambah Reyhan.

BACA (JUGA) : Motorprix Region C Kalimantan : Spek Mesin 2019 Mampu Antarkan Reyhan Rookie ART Kalimantan Juara Di 2 Race !!

Reyhan Tutup Klasmen Dengan Double Podium

Masuk race 2 hari minggu, sirkuit Marido sempat diguyur hujan. Moment tersebut dimanfaatkan mekanik Reyhan untuk langsung mengubah setup motor sesuai dengan kondisi sirkuit. Beruntungnya bisa membuat Reyhan makin nyaman.

“Alhamdulillah race 2 berjalan lancar, saya bisa menguasai keadaan dengan motor yang benar-benar sudah dipersiapkan tim dan mekanik. Hasilnya, saya berhasil finish di posisi 1,” bangga pembalap jebolan RS88 Racing School Kalimantan Timur ini.

Hasil akhir klasmen kelas rookie region C Kalimantan menjadi 150 point untuk Reyhan dan terpaut 31 point dengan rivalnya. Untuk itu dirinya menjadi runner up di tahun pertama gabung ART Kalimantan. CHR

Facebook Comments

You May Also Like