Setelah Jorge Martin Bergabung, Aprilia Akui Belum Pastikan Vinales Tetap Setia

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) memang sudah resmi bergbaung dengan Aprilia dengan kontrak multi tahun. Informasi resmi ini sudha diposting dalam akun resmi Instagramnya Aprilia. Mereka mengucapkan selamat datang kepada Jorge Martin di Keluarga Aprilia.

Yang menjadi pertanyaan kritis, siapa yang akan mendampinginya ? Mengingat status Maverick Vinales yang belum menyatakan bahwa ia memperpanjang kontrak dengan pabrikan asal Italia tersebut. Aprilia memang berharap Vinales tetap bersama mereka tetapi belum ada kesepakatan yang terjadi.

Tentu saja, Vinales menjadi rider penting bagi Aprilia dimana racer asal Spanyol usia 29 tahun tersebut sudah membuktikan sebagai satu-satunya pacuan non Ducati yang merebut podium juara. Itu di seri Austin USA, bahkan terbaik dalam sprint race dan balapan utama Minggu.

koizumi

BACA (JUGA) : Aprilia Resmi Kontrak Jorge Martin, Kenapa Ducati Putar Haluan Pilih Marquez ?

“Saya juga menganggap Maverick sebagai pembalap papan atas, dan dengan memiliki pasangan keduanya, maka bagi saya akan menjadi pasangan terkuat di kejuaraan. Namun kami tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kami inginkan. Hari ini kami diberikan kesempatan untuk merekrut Martin dan kami mengambilnya dengan cepat, dengan kecepatan dan tekad. Kontrak tercepat dalam sejarah, ”tutur Massimo Rivola selaku CEO Aprilia yang dikutip dari Motosan.

BACA (JUGA) : Ducati Panik Ketika Marquez Bilang Tim Pramac Bukan Pilihannya, Berubah Haluan Lepas Martin

“Tentu saja, dari semua tawaran yang diterima Jorge, maka tawaran kami, meskipun terhormat adalah bukan yang tertinggi, namun kualitas tim dan kerja keras yang kami lakukan dan apa yang telah diberitahukan oleh Aleix Espargaro kepadanya, itu pasti telah meyakinkannya, “tambah Massimo Rivola.

Isu kuatnya memang Maverick Vinales yang kontraknya selesai akhir musim 2024 ini diincar tim pabrikan Honda untuk menggantikan Joan Mir. Pastinya dengan nilai kontrak yang fantastis. Bisa jadi KTM juga tertarik untuk bernegosiasi.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Apakah Maverick Vinales tetap setia bersama Aprilia atau memilih untuk mencari tantangan baru ? BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like