Setelah Juara Dunia MotoGP, Akankah Quartararo Mengawinkan Treble Winner ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sudah berhasil meraih juara dunia MotoGP 2021. Itu dipastikan di seri ke-16 di Sirkuit Misano, Italia (24 Oktober).

BACA (JUGA) : Duel Quartararo Vs Pecco Berebut Mobil BMW M5 CS, Poin Dari Kualifikasi, Klasemen ?

Mantapnya, pembalap tim Monster Energy Yamaha ini menjadi satu-satunya pembalap Perancis yang meraih jawara dunia MotoGP. Bahkan di level balap dunia yang mulai diperkenalkan tahun 1949.

koizumi

Lebih lanjut, ada tantangan kedepan bagi petarung tim Monster Energy Yamaha usia 22 tahun tersebut. Apa itu ? Ialah mengawinkan atau menggabungkan kemenangannya dalam treble winner. Dapat memborong 3 posisi terbaik.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sebut Tahun Depan Makin Sulit Karena Ada 8 Motor Ducati

Dalam hal ini, ada dua lagi kompetisi yang dihadapinya, mulai kejuaraan tim dan konstruktor atau pabrikan. Dalam konteks kejuaraan konstruktor, justru peluang Quartararo lebih terbuka jika memang meraih podium juara.

Tetapi awas Ducati yang dijamin ngotot untuk mempertahankan kemenangan konstruktor yang direbut tahun 2020 lalu. Tentu saja, untuk kejuaraan tim, maka podium juara tidak menjamin. Apa sebab ? Karena poin yang diraih, diakumulasi atau digabung dengan rekan satu timnya.

Faktanya memang Franco Morbidelli sebagai teammate Quartararo belum tampil optimal. Masih belum fit 100 persen karena cedera ligamen pada lututnya. Kita tunggu saja ya hasilnya di Portimao (7 Nov) dan Valencia (14 Nov). BB1

Klasemen Tim Sementara :

 

Klasemen Konstruktor/Pabrikan Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like