Joan Mir Sebut Tahun Depan Makin Sulit Karena Ada 8 Motor Ducati

BeritaBalap.com-Pembalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir menyebut bahwa tantangan kedepan semakin sulit dalam meraih gelar juar dunia MotoGP. Terlebih akan dihadapinya fakta bahwa siap hadir 8 motor Ducati di musim 2022.

BACA (JUGA) : Marquez Hanya Sebut Quartararo Dan Pecco Pesaing Beratnya 2022

Ducati memang akan diperkuat 4 tim. Tim utama yang diisi Jack Miller dan Bagnaia Pecco. Kemudian tim satelit Pramac Racing dengan pembalap Johann Zarco dan Jorge Martin. Mereka semua dibekali motor terbaru Desmosedici GP22.

koizumi

Kemudian akan ada lagi dari pasukan VR46 yang diback-up Luca Marini dan Marco Bezzecchi masing-masing GP22 dan GP21, juga dari tim Gresini Racing yang diperkuat Enea Bastianini dan Fabio Di Giananntonio dengan GP21.

BACA (JUGA) : Terungkap Sifat Asli Fabio Quartararo Diluar Masalah Balap

Joan Mir menyebut bahwa tahun ini sudah terbukti mereka kesulitan menghadapi Ducati. Bahkan ditegaskannya membuang waktu ketika berupaya melibas rider Ducati. Sulit diovertake. Terlebih di trek lurus.

“Tahun ini, kami kesulitan mengikuti Ducati, mereka telah meningkat pesat. Ini membuat frustrasi sebagai pembalap. Saya membuang banyak waktu melewati mereka, “terang Joan Mir yang saat ini berjuang memperebutkan posisi ke-2 dalam klasemen dan bersaing dengan Bagnaia ‘Pecco’.

“Di trek lurus, itu adalah mimpi buruk. Selalu menjadi tantangan untuk bersaing dengan motor-motor ini karena sudah sulit menyalip motor yang performanya sama, ”tambah Joan Mir yang dikutip dari PaddockGP. Maksudnya, makin sulit untuk menyalip Ducati yang notabene punya perfoma mesin yang sama. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like