Nakagami Tetap Dipertahankan HRC Untuk MotoGP 2023 ? Kenapa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Takaaki Nakagami diprediksi kuat masih akan dipertahankan HRC dalam skuad tim MotoGP 2023. Jadi belum akan digeser bintang muda usia 21 tahun Ai Ogura. Kemungkinan besar skuad Nakagami dan Alex Rins akan diumumkan dalam rangkaian MotoGP Motegi Jepang. Demikian yang dilansir dari SpeedWeek.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ancam Pembalap Ducati Yang Ganggu Pecco, Ini Prioritas Utama !

Pertanyaan kritis muncul, apa yang menjadi penyebabnya ? Kenapa tetap dipertahankan, padahal dalam sekira 79 kali penampilan Nakagami belum juga podium.

koizumi

Infonya, HRC memberikan kesempatan 1 tahun lagi kepada Nakagami yang sudah berusia 30 tahun. Terlebih dalam 2-3 tahun ini, HRC merasa memang perfoma Honda RC213V tidak kompetitif.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Marquez Pecat Manajer Pribadinya Yang Sudah Bersama 17 Tahun

Semua pembalap Honda memang mengakuinya. Ingat di seri Sachsenring, tidak ada poin yang diraih ke-4 petarung Honda. Ini jadi sejarah kelam tersendiri setelah puluhan tahun berjalan. Termasuk kemudian di Silverstone dan seri lainnya dimana tidak adapula yang menembus 10 besar.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Ungkap Skenario 5 Ducati Jegal Quartararo Di Austria Tetapi Gagal

Kondisi demikian juga berbahaya ketika motor yang tidak oke, kemudian dipakai rookie atau pendatang baru Ai Ogura. Kasus dua rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez diatas KTM RC-16 bisa menjadi contoh. Mereka loyo semua.

Maka dari itu ditetapkan untuk memberi kesempatan pada Nakagami dan membiarkan Ai Ogura menimba pengalaman lebih banyak di level Moto2. Syukur-syukur bisa juara dunia. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like