Setelah Kalahkan Cooper Webb, Eli Tomac Semakin Nyaman Pimpin Klasemen Kelas SX450 Supercross 2020


BeritaBalap.com- Pertarungan sengit antara Eli Tomac dan Cooper Webb terjadi di kelas utama kejuaraan dunia Supercross 2020 yang berlangsung di Salt Lake City, USA, Minggu (07/06). Setelah kalahkan Cooper Webb, Eli Tomac semakin nyaman memimpin klasemen kelas SX45o Supercross 2020.

BACA JUGA : Menang Di Lumpur Chase Sexton Pimpin Klasemen Kelas 250SX Supercross 2020 Puataran 7

Kroser penunggang Husqvarna, Zach Osborne awalnya memimpin jalannya perlombaan yang ditempel oleh racer andalan KTM, Cooper Webb di urutan ke-2 dan Eli Tomac berada di deretan ke-3. Selanjutnya, Cooper Webb yang sangat agresif di putaran ke-2 mampu mengasapi Zach Osborne.


BACA JUGA : Standing Poin Semua Kelas Kejuaraan Dunia Supercross 2020

Disaat yang bersamaan Eli Tomac juga memanfaatkan kelemahan Zach Osborne dan mengambil alih urutan ke-2. Persaingan sengit di barisan depan antara Eli Tomac yang terus membuntuti Cooper Webb berlangsung hingga menit-menit akhir.

BACA JUGA : Kroser Honda Ken Roczen Akan Menjadi Seorang Ayah

Drama terjadi pada dua setengah menit akhir plus satu putaran, Eli Tomac akhirnya bisa mengambil alih Cooper Webb yang berusaha keras dan menekan Eli Tomac hingga tikungan terakhir. Namun Eli Tomac mampu bertahan dan memnangkan balap sekaligus mempertahankan keunggulan poinnya.

Biar makin paham, dibawah ini hasil race dan standing poin Kelas SX450 Supercross 2020. Edhot / Foto : racerxonline

HASIL SX450 Supercross 2020

STANDING POIN SX450 Supercross 2020

 

Facebook Comments

You May Also Like