Siap-Siap ya ! Balapan Nasional Terapkan Aturan Wajib Vaksin Covid-19

BeritaBalap.com-Pasca diijinkannya penyelenggaraan Liga 1 Sepakbola oleh Kapolri pada Jumat ini (27/8), maka dunia racing juga meminta dan memohon untuk segera diperhatikan. Diberi kasih-sayang. Artinya, dapat juga diadakan gelaran balap nasional.

Dalam konteks ini, penulis mengkhususkan pada balapan roda dua (road race) karena memang event terdekat yang diplanning dan safety dari sudut pandang lintasan adalah Kejurnas OnePrix 2021 dan Kejurnas Motorsport (IMS 2021 Sentul.

BACA (JUGA) : Eddy Saputra : Balapan Nasional Siap Berjalan, Dalam Waktu Dekat Kita Rapat

koizumi

Lebih lanjut, bahwa akan diterapkan peraturan wajib sudah melakukan vaksin Covid-19 yang notabene saat ini bisa dicheck dan recheck lewat aplikasi peduli lindungi, bahkan bisa juga dicetak seritifkatnya.

Sekali lagi ditegaskan, wajib vaksin untuk semua pelaku balap, baik pembalap, manajer tim, pemilik tim, kru, pihak sponsor dan lain-lain. Semuanya wajib. Jadi akan ada pemeriksaaan ketat. Yang tidak vaksin, lebih baik tidak usah datang ke trek ya. Bahaya buat kalian dan orang lain juga.

BACA (JUGA) : Fenomena Rider Balap Asia Di Masa Covid, Tambah Usia 2 Tahun Tapi Level Event Tidak Naik

“Dalam waktu dekat, kita akan meeting sehubungan pelaksanaan event balap nasional sekaligus juga akan membuat aturan wajib vaksin covid-19 seperti yang sudah diterapkan Pemerintah di berbagai tempat. Disamping juga, tetap dilakukan rapid/swab antigen, “terang Eddy Saputra, Direktur Offroad PP IMI yang juga ditunjuk PP IMI memegang jabatan Technical Delegate. Ini komandan pelaksanaan Cabor Balap Motor dalam PON XX Papua 2021.

“Untuk penonton, kita batasin sekitar 25-30 persen saja. Intinya, semua ini untuk kebaikan bersama di tengah pendemi Covid-19 yang masih memprihatinkan. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum dan Sekjen untuk kemudian menerbitkan surat pemberitahuan. Mereka baru pulang dari Eropa, sabar dulu ya, “tambah Eddy Saputra. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like