Siapa Bilang Korek Harian Tiger Nggak Kenceng ? Ini Buktinya ! Wajib Pelek RCB

BeritaBalap.com- Event balap dragbike pertama di tahun 2023 berlangsung di Sirkuit NP. Jl. Kedungjati, Bukateja, Purbalingga, Minggu lalu (8 Januari). Bertajuk Racerhood Drag Bike 2023 Purbalingga, hajatan ini diikuti sekitar 700 starter dari berbagai daerah.

Salah satunya Tim Syariah asal Kota Banjarnegara. Motornya kencang. Bablas angine. Adapun pacuan yang di turunkan yaitu motor berbasic Honda Tiger berwarna ungu dengan spesifikasi diameter piston 64 mm dan disupport Karbu Keihin PWK 32 untuk pengatur suplai bahan bakar dan udara. Itu dengan kombinasi main jet 132 dan pilot jet 45. Ini rumusan ruang bakar aman terkendali.

“Selebihnya masih standar, Mas. Kalau final gear, kita memakai ukuran 14 : 39. Itu efektif sesuai trek 201 meter. Sedangkan pelek depan belakang pakai RCB SP522 yang memang sudah populer di dunia balapan. Motor jadi lebih stabil dalam handling, ” jelas Ridwan selaku owner dari motor Tiger yang merebut juara 2 di kelas bracket 9,5 detik.

koizumi

Anyway, ini merupakan juara pertama kalinya sepanjang tiga kali mengikuti gelaran dragbike dan juga sebagai bukti jika motor porting harian juga bisa juara. Oh ya, gelar juara ini tak lepas dari peran pembalap Nanda Kotak asal Jepara yang memang dari awal sudah dipercaya sebagai jokinya.

“Insya Allah, kalau ada waktu dan rejeki kita akan ikut terus mas kelas bracket Rookie Drag Bike, juga kita akan buktikan kalau motor harian juga bisa ikut balap drag dan meraih podium juara, “tutup Ridwan diakhir obrolan. Ok, sip mantap bro…! Gasss terus ! R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like