Sebelum Disupport Aira, Bima Aditya Akui Riset All New R15 Pakai Duit Pribadinya, Berapa ya ?

BeritaBalap.com-Ada yang menarik dari pengakuan Bima Aditya, mekanik Yamaha Aira Oryza yang mengaku  bahwa riset Yamaha All New R15 cukup lumayan menguras kantong pribadinya. Oh ya, sampai disini jangan salah persepsi ya. Konteks ini terjadi sebelum ada keputusan deal dengan Aira yang akan mendukungnya di musim 2019 ini. Sekali lagi ditegaskan, bahwa ini sebelum kesepakatannya dengan pihak Aira hadir saat bersamaan dengan momen seri pertama Yamaha Cup Race 2019 Boyolali, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Karena tidak ada kejelasan dengan dengan tim lama saya, maka saya tidak mau menyerah. Saya riset dan tes di Sentul dengan biaya yang cukup lumayan. Namun saya tidak etis menyebut jumlahnya. Yang pasti, lumayan mas sejak awal persiapan hingga berangkat dan pulang dari Sentul. Saya sangat termotivasi karena saya senang dengan hal-hal baru seperti All New R15, “tutur Bima Aditya yang mengaku sudah menghabiskan puluhan head-cylinder.

BACA (JUGA) : YCR 2019 Boyolali : Tuner Bima Aditya Ambil-Alih Langsung Tim, Dukungan Aira !

Anyway, konteks ini yang patut diapresiasi. Tak kenal menyerah dalam kondisi sulit sekalipun. So, tidak perlu ditanya lagi ya soal loyalitasnya Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era underbone tahun 2000-an ataupun saat awal-awal mesin bakar 4 langkah.

“Memang ada bantuan dari Yamaha namun untuk riset dari nol dari saya pribadi, termasuk akomodasi transport ke Sentul. Untuk sementara ini, saat kita riset sendirian di Sentul, sudah bisa 1 menit 50 detik jalan sendiri. Itu belum selesai. Masih banyak potensi All New R15 yang akan saya garap. Step by step saja dan tidak langsung ekstrim, “tambah Bima Aditya yang berbasecamp di Solo Baru, Sukoharjo.

BACA (JUGA) : Setelah Ujicoba Sentul Besar, Mekanik Bima Aditya Datangkan Lagi Beberapa Unit All New R15

Beberapa waktu lalu, penulis juga mengungkap berita Bima Aditya yang kembali mendatangkan 2 unit All New R15 pasca pengujian di Sentul gede. Pastinya, ini melanjutkan langkah riset dan pengembangan yang sudah dilakukan. Bicara spesifikasi mesin All New Yamaha YZF-R15 terbaru memang memiliki tenaga paling besar diantara rival-rivalnya, baik Honda CBR150RR ataupun Suzuki GSX 150RR.

Secara logika, jika riset yang sekarang konsisten dilakukan beberapa mekanik Yamaha mulai menemukan hasil, maka perfoma All New R15 dijamin lebih bertaji dibanding R15 lama yang dominan juara nasional dalam 4-5 tahun ini. Dalam konteks ini, Bima Aditya yang notabene adalah kakak kandung dari racer nasional Gupita Kresna mengaku sangat yakin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like