Sirkuit Jerez Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026 Walaupun…

BeritaBalap.com-Sirkuit Jerez Spanyol resmi perpanjang kontrak dengan Dorna Sports hingga MotoGP 2026. Dalam hal ini, Walikota Jerez, Mamen Sanchez dan Wakil Presiden Junta de Andalucia, Juan Martin sudah bertemu dengan pihak Dorna untuk menyetujui persyaratan kontrak.

Namun memang pelaksaan MotoGP Jerez tidak bersifat tahunan lagi. Apa sebab ? Karena mulai 2022, maka Spanyol dan Portugal maksimal mendapat jatah 3 seri per-tahunnya. Itu aturan baru untuk mengakomodir negara-negara yang punya hasrat kuat menggelar MotoGP. Jadi akan ada rotasi diantara trek Portimao, Valencia, Aragon, Catalunya dan Jerez.

BACA (JUGA) : Morbidelli Melawan, Tidak Puas Mesin Lama, Ancam Pindah Tim VR46 ?


Trek Jerez akan memperoleh bagian di tahun 2022, 2023 dan 2025. Sebelumnya, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports memang sudah menegaskan bahwa mereka akan membuka diri untuk negara lain. Tidak mau fokus di Eropa saja. Kan Asia dan Amerika banyak potensi duitnya.

Maka dari itu, Indonesia ataupun Brasil menjadi targetnya. Termasuk trek-trek baru yang pasitnya punya penyelenggara lokal yang lagi banyak duit. Lagi semangat-semangatnya seperti Finlandia dan Hongaria.

BACA (JUGA) : Wah ! Stefan Bradl Balapan Lagi Jerez, Gantikan Siapa Ya ?

“FIM memasukkan negara-negara baru ke dalam kejuaraan, inilah syarat yang ditandatangani Dorna saat ini. Kami bisa tetap di luar dan tidak menandatangani, atau kami bisa menjamin setidaknya tiga tahun ini. Saya pikir, Jerez akan menjalani balapan hampir setiap tahun, tetapi hari ini yang bisa kami tanda-tangani adalah ini. Itu untuk menandatanganinya atau tidak sama sekali, ”ucap Mamen Sanchez. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like