SKY Racing Team VR46 Rombak Formasi Rider (2020), Ini Penjelasan Bos Tim ?

BeritaBalap.com-Prestasi SKY Racing Team VR46 musim 2019 ini memang kurang spesial. Baik di kompetisi Moto2 ataupun Moto3. Itu jika dibanding prestasi 2018 yang dominan dan sukses meraih juara dunia Moto2 lewat pembalap Francesco Bagnaia.

Kondisi demikian yang membuat manajemen tim akan melakukan perombakan formasi pembalap. Yuk kita bahas di level Moto2 dahulu. Tahun ini, Luca Marini yang menjadi andalan di balap Moto2 mengawali musim dengan masalah pada pundak.

Memang adik tiri dari Valentino Rossi ini belum pernah podium juara, namun posisinya yang ke-8 (poin 128) dalam klasemen sementara Moto2 tidak seburuk Nicolo Bulega yang ada di urutan ke-17 dengan pundi 28 poin. Marini sendiri pernah podium di Mugello dan Assen.

koizumi

Nicolo Bulega memang sudah dipastikan akan out alias cabut. Kabarnya akan berlabuh ke timnya Fausto Gresini, sedangkan nasib Luca Marini belum jelas karena ditaksir tim Petronas Sprinta Racing.

Petronas dan tim lain tertarik pada Luca. Dia adalah pembalap yang sangat baik dan senang menerima tawaran. Kami belum memperbaruinya, tetapi dia tampaknya senang dengan kami dan kami berharap dia akan tetap bersama kami di tahun 2020,” terang Pablo Nieto selaku manajer tim.
Nah, pertanyaannya, siapa yang menjadi kandidat pengisi kursi kosong di Moto2 ? Nama Marco Bezzecchi menguat. Bezzecchi memang binaan VR46 Riders Academy yang musim ini membela tim Tech3 KTM. Seiring mundurnya KTM sebagai produsen sasis, maka Bezzecchi menjadi bidikan SKY Racing Team VR46.

“Bezzecchi adalah pilihan yang bagus bagi kami, tetapi kami belum menandatangani apapun. Kami juga memiliki opsi lain dan kami akan mempertimbangkan yang terbaik untuk tim. Seperti di Moto3, banyak yang akan diputuskan pada bulan September ini, “tambah Pablo Nieto.

Menyangkut formasi di balap Moto3, potensi muda Celestino Vietti yang berusia 17 tahun akan dipertahankan. Hanya memang Dennis Foggia yang tidak diperpanjang kontraknya. Kabarnya, Foggia bergabung di tim Leopard Racing dan pastinya tetap konsen di Moto3.

“Vietti akan tetap bersama kami, sedangkan untuk pebalap ke-2 nya, kita masih belum memutuskan. Kami masih membutuhkan 1-2 pembalap lagi untuk menutup perjanjian, “tambah Pablo Nieto. Pada bagian lain, Pablo Nieto juga menerangkan bahwa kesepakatannya dengan sponsor SKY (TV berbayar) sedang dalam proses negosiasi. Dalam konteks ini, ia sekaligus menjawab isu atau spekulasi berita selama ini.

“Banyak rumor yang beredar. Memang benar, bahwa kami belum menandatangani kontrak baru, tetapi kami sudah sangat dekat. Jelas kesepakatan semacam itu tidak dapat dicapai dalam semalam, beberapa detail perlu didiskusikan dan disepakati. Namun kami hampir menandatangani, “tukasnya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like