SMK Taman Karya Teknik Kebumen : Belajar Seputar Balap, Motivasi Masa Depan Siswa

BeritaBalap.com-Ada pemandangan lain dan berbeda dan spesial di area paddock seputar alun-alun Kebumen, Jateng, Minggu kemarin (10/1). Itu  dalam pelaksanaan gelaran Open Road Race Piala Bupati Kebumen. Apa itu ??

Tidak lain karena kehadiran adik-adik dari SMK Taman Karya Teknik Kebumen. Mereka datang tidak hanya jadi penonton atau jadi tim hore-hore saja. Melainkan sedang menimba ilmu, soal team-work, setting motor jenis balap dan apa saja yang harus dipersiapkan menjelang, saat balapan dan sesudah balapan.

SMK Taman Karya Teknik Kebumen

Dari pengamatan penulis, di bawah arahan manager tim SDI Mahesa Lembu dan mekanik Orion 139, adik-adik SMK ini terlihat serius. Mereka belajar. Mereka begitu bersemangat dan termotivasi.

Sebab mereka sadar menjadi ahli mekanik motor yang terkenal bukanlah suatu perjalanan hidup yang singkat, itu membutuhkan proses, membutuhkan waktu dan pengalaman yang panjang. Dan pastinya butuh perjuangan dan semangat untuk terus belajar.

Devano Andika (tengah) didampingi manajer tim Adi Riyadi (kanan) Omnya Devano (kiri)

“Tujuannya tidak hanya mengedukasi siswa SMK Taman Karya Teknik Kebumen dan civitas akademika saja. Tapi berperan aktif dalam ajang yang sangat bergengsi yaitu kegiatan road race di kota Kebumen,’’terang Joko Purwanto M.Pd selaku Kepala Sekolah yang didampingi oleh Kepala Jurusan (KaJur) otomotif, Bpk. Mudakir ST dan Ibu Tri Wahyuni selaku guru pembimbing.

Ibu Tri Wahyuni selaku guru pembimbing SMK Taman Karya Teknik Kebumen dan pembalap Daffa Kresna

Joko Purwanto juga menambahkan selain itu, siswa juga bisa tahu banyak tentang dunia balap motor secara nyata, bagaimana kerjasama tim, mulai dari awal persiapan balapan sampai balapan selesai.  Dari info yang didapat, SMK Taman Karya Teknik Kebumen diam-diam sedang membangun laboratorium buat seting motor. Wow… mantap !

Tujuan kedepannya, siswa-siswa dapat mengembangkan pengetahuan di dunia balap dan membangun tim balap motor sendiri. Yess,,,,,empat jempol duat SMK Bisa. “Harapannya, SMK Taman Karya Teknik Kebumen mampu mempunyai tim balap yang solid dan profesional, serta mempunyai pembalap yang tangguh dan bisa berlaga dikancah Regional maupun nasioanal,’’tutup Kepala Sekolah SMK Taman Karya Teknik Kebumen.

Secara pribadi penulis www.beritabalap.com mengaminkan dan semoga bisa membawa nama besar Kebumen, Jateng di arena balap regional dan nasional. Amin. Makasih ya buat tim SDI Mahesa Lembu dan mekanik Orion 139 yang mau berbagi ilmu. Semoga memperoleh pahala yang besar. amin. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like