Soal Pedrosa Tidak Pernah Juara MotoGP, Ini Komentar Mick Doohan yang Lebih Santun Dibanding Bos Repsol Honda

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP, Mick Doohan ikut berkomentar sehubungan konteks Dani Pedrosa yang belum pernah meraih gelar juara dunia MotoGP hingga akhir karir balapnya selama 18 tahun. Namun memang Doohan memberikan pernyataan yang lebih santun. Lebih enak didengar alias tidak menyinggung perasaan Pedrosa yang musim depan akan bergabung sebagai test-rider MotoGP.

“Pedrosa sering mengalami cedera pada dirinya sendiri. Sangat disayangkan bahwa dia tidak pernah memenangkan predikat juara dunia karena dia layak mendapatkannya. Tetapi, saya pikir Dani memiliki waktu yang tepat untuk maju kedepan. Dia akan berada dalam posisi yang bagus sebagai pembalap tes untuk KTM dan saya pikir dia bisa

BACA (JUGA) : Pedrosa Tegaskan Tidak Senang Dengan Komentar Bos Tim Repsol Honda

koizumi

Beberapa hari lalu, bos tim Repsol Honda, Alberto Puig terbukti kasih komentar pedas soal Dani Pedrosa yang intinya tidak pernah juara dunia MotoGP karena dengan tegas membandingkan Pedrosa dengan Marc Marquez. Konteks ini yang kemudian ditanggapi Pedrosa dengan status di media sosial yang intinya hal seperti itu idealnya tidak keluar dari mulut Alberto Puig agar mereka dapat saling menghargai.

Karena memang Pedrosa menyebut dia sudah berusaha maksimal. Lagian faktanya juga lebih banyak prestasi kemenangan Pedrosa dibanding Alberto Puig yang jauh dari prestasi spesial. Pedrosa pernah juara dunia GP125 (2003) dan GP250 (2004 dan 2005). Di level MotoGP pernah menjadi runner-up pada tahun 2007, 2010 dan 2012.

“MotoGP ini seperti di Formula 1 dengan Senna dan berhenti sebagai Schumacher. Olahraga ini selalu lebih besar. Sangat disayangkan ketika orang-orang seperti Pedrosa meninggalkan olahraga dan terutama bagi mereka yang selalu menjadi penggemar, tetapi pada saat yang sama talenta baru mendapatkan kesempatan untuk bersinar, “tambah Mick Doohan yang saat ini berusia 52 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like