Kemana Tito Rabat Setelah Kontraknya Tidak Diperpanjang Avintia ?

BeritaBalap.com-Pembalap MotoGP tim Avintia Ducati, Tito Rabat harus tergeser musim depan (2021). Posisinya diambil alih oleh rider Moto2 Luca Marini. Padahal sebetulnya punya kontrak hingga akhir 2021.

Namun faktanya Luca Marini didukung Ducati dan juga punya duit dari sponsor yang ia bawa. Bukan rahasia umum, Tito Rabat itu berani membayar Avintia agar dapat mengikuti balapan full series. Namun memang belum ada keputusan yang dibuat pembalap usia 31 tahun tersebut.

BACA (JUGA) : Aprilia Tawarin Lorenzo Kontrak Sebagai Rider Bukan Test Rider ?

koizumi

“Saya masih perlu mengetahui beberapa hal sebelum saya berbicara. Kami akan lihat apa yang terjadi, ”ujar Tito Rabat yang pernah meraih juara dunia Moto2 di tahun 2014.

“Yang saya inginkan adalah kesempatan untuk menjadi yang terdepan dalam balapan dan berjuang untuk menang. Dan sekali lagi menikmati motornya, karena selama ini di MotoGP saya tidak pernah mendapat kesempatan ini, ”tambah Tito Rabat yang merebut hasil terbaik di MotoGP dengan finish ke-7 di Rio Hondo Argentina (2018).

BACA (JUGA) : Jadual Balap MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia 2 (13-15 Nov)

Namun menurut Ruben Xaus yang menjadi bos nya saat ini, memang itu adalah keputusan sulit bagi Tito Rabat tetapi adalah realistis untuk sekarang ini. Terlebih dengan banyaknya potensi-potensi muda dan menjadi orientasi tim-tim MotoGP.
“Saya masih harus membicarakannya. Saya perlu tahu banyak hal. Saya ingin balapan untuk bersenang-senang, saya memiliki level, saya mencapainya dengan banyak usaha, ”tukas Tito Rabat.
“Kami berharap dapat membantunya dari sekarang hingga akhir musim dan juga di masa depan. Dia hanya ingin balapan di MotoGP dan saya mengerti itu, tetapi setelah itu ada kehidupan. Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk melangkah ke kategori yang lebih normal setelah ini, yaitu SBK dan melakukannya dengan baik. Itu akan tergantung pada dia, keputusannya dan motivasi untuk melakukannya, ”timpal Ruben Xaus selaku Direktur Olahraga tim Avintia Ducati. BB1
Facebook Comments

You May Also Like