Somkiat Chantra Absen Moto2 Sachsenring, Bagaimana Rekan Satu Timnya Dimas Ekky ?

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2 asal Thailand, Somkiat Chantra dipastikan tidak akan tampil dalam seri lanjutan di Sirkuit Sachsenring Jerman, akhir pekan ini (5-7 Juli). Chantra yang saat ini ada di posisi ke-23 dalam klasemen sementara Moto2 mengalami crash saat sesi pemanasan Moto2 Assen, Minggu kemarin (30 Juni).

Hasil diagnosa ada cedera patah pada pergelangan tangan kiri rider usia 20 tahun tersebut. Langkah operasi sudah dilakukan oleh Dokter Xavier Mir di Clinica Dexeus Barcelona selama lebih kurang 90 menit. Dalam konteks ini dipasang plat titanium.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Sachsenring Jerman (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

Upaya pemulihan akan dijalani di Thailand. Diperkirakan akan comeback pada seri ke-10 Moto2 di Brno, Ceko pada 2-4 Agustus nanti. Pada sisi lain, Dimas Ekky Pratama yang juga rekan satu timnya Somkiat Chantra di Idemitsu Honda Team Asia diprediksi kuat dapat tampil di Sachsenring.

Sebelumnya racer tanah air usia 27 tahun ini juga mengalami crash dalam sesi latihan bebas 1 (FP1) di Assen hingga sempat tidak sadarkan diri dan diputuskan tidak melanjutkan FP2 dan seterusnya. Mengacu gambar saat crash terjadi benturan keras pada lutut kaki dan siku tangan. Semoga para petarung asal Asia tersebut dapat segera fit 100 persen dan meraih poin di pentas balap dunia Moto2. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like