Sonic 200 Injeksi Tim BMB Frogz Racing Diriset Serius Buat Senjata 2021, Tuner By Ichwan Cio 

BeritaBalap.com-Skuad BMB Frogz Racing merilis 2 pacuan berupa Yamaha MX King dan Honda Sonic untuk tarung di bebek 200 cc injeksi. Setelah ulasan kreto berbasic MX King, sekarang akan mengorek racikan dari Honda Sonic garapan Ichwan Cio, tuner Cio BMB Racing Team yang pastinya berpartner bareng joki senior, Eko Chodox.

Lalu, apa rahasia dapur dari Sonic ini ? Yap, secara kapasitas silinder menjadi 196 cc yang masih aman mengacu aturan s/d 200 cc. Volume silinder Sonic sudah bore-up, dengan piston diameter 66 mm. Sedangkan langkah piston atau stroke menjadi lebih panjang 57,2 mm dari standar bawaan motor 47,2 mm.

Ichwan Cio, tuner Cio BMB Racing Team

Selanjutnya guna mendukung performanya, proses pengiriman gas aktif menuju ruang bakar disempurnakan melalui perangkat throttle body SCK dengan diameter venturi 40mm. Untuk program pengapiannya mengandalkan ECU aRacer.


Sedangkan untuk buka-tutup katup mengandalkan klep SCK 25 mm (in) dan 22 mm (ex). Lanjut, untuk menunjang aksi di trek 201 meter, maka final gear mengaplikasi angka 14 di depan dan pada belakangnya 40.

“Kami terus perdalam risetan Sonic ini untuk laga tahun depan (2021) supaya makin kompetitif, “ujar tuner yang bermarkas di Jl. Panjang Cidodol No.7 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. you

Facebook Comments

You May Also Like