Sonic Pulsa Racing Team Aceh Bangun Underbone 125 by Hartech Jogja

BeritaBalap.com-Guna menghadapi musim balap 2021 ini, maka Sonic Pulsa Racing Team asal Aceh yang dikomandoi oleh Alung telah memproses beberapa kreto balapnya. Dibuat siap tempur. Antara lainnya besutan underbone 125 cc berbasic Yamaha 125Z yang diprogress ke mekanik Harianto Dwi Purwoko from Hartech Jogjakarta.

Aktualnya, pacuan underbone 125 ini sudah dipersiapkan secara matang untuk menggempur peta pertarungan kelas bergengsi. Lalu apa aja bocoran spesifikasi mesinnya ?

BACA (JUGA) : HarTech Jogja Feat TKRJ Bandung Siapkan Dua Pacuan 2 Tak Baru, Apa Ya..?

koizumi

Yap, untuk menghadapi momen balap yang kian bergengsi dan ketat pada Underbone 125, konsekuensinya wajib menaikkan perbandingan kompresi statisnya menjadi 12,5 : 1. Angka tersebut terbukti aman dari gejala knocking ataupun panas berlebihan (overheating).

Lalu dari perbandingan kompresi ini, tinggi exhaust atau lubang buang dijadikan 27 mm. Itu diukur dari bibir silinder. Karakter tenaganya wajib menggantung RPM hingga peak-power bisa diraih. Untuk lebarnya 41 mm dan seterusnya dilepas dari knalpot C-Duckz Muffler Jogjakarta. Desain knalpot didesain khusus sesuai kebutuhan mesin.

Oh ya, piston Art oversize 50 menjadi andalan dalam langkah kompresi. Untuk gigi rasio, mekanik yang berdomisili di Kentak, Bangun Jiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta ini menggunakan satu set gigi rasio produk IKK.

Kemudian untuk memperlancar asupan minum bahan bakar, dipercaya karburator Sudco 28 mm yang disupport membran V-Force 3 dengan dikombinasi main jet 148 dan pilot jet 48.  “Sektor pengapiannya merujuk pada kinerja CDI Rextor dan magnet YZ-125 yang mana timing pengapian dipatok 13 derajat, “bilang mekanik yang mulai banyak orderan mesin dari luar jawa ini. you

Facebook Comments

You May Also Like