Tidak Mau Salip Pecco di Phillip Island, Apa Alasan Bezzecchi ?

BeritaBalap.com-Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) finish ke-4. Tepat di belakang Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Terlihat memang cukup lama Bezzecchi ada di belakang Pecco pada lap-lap awal dan pertengahan. Bahkan sudah sangat dekat.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Motornya Kalah Cepat Dengan Moto2 Di Phillip Island, Apa Masalahnya ?

Kenapa tidak mau menyalip ya ? Apakah berupaya menjaga peluang Pecco dalam meraih juara dunia MotoGP 2022 ? Konteks ini yang dijawab oleh Bezzecchi yang juga menjadi bagian dari VR46 Riders Academy. Jadi mereka memang sama-sama didikan VR46.

koizumi

Bezzecchi menyebut bahwa perfoma motornya kalah dibanding Pecco. Namun satu hal yang ditekankannya, bahwa ia tidak mau berspekulasi karena dapat mengalami crash. Ia tidak mau masuk area gravel dan pastinya ingin menyelesaikan race.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Kronologi Dirinya Menabrak Jack Miller, Ada VIDEOnya

“Saya mencoba menyalip. Satu-satunya tempat saya bisa menyalip dengan aman adalah tikungan 1, tetapi saya kehilangan terlalu banyak di sektor terakhir. Pecco sangat cepat dan saya tidak bisa menggunakan slipstream. Sepeda motor sedikit lebih cepat dari saya. Mencoba bermanuver di tikungan 10 akan konyol, tidak hanya baginya tetapi juga bagi saya. Karena saya menjalani balapan yang fantastis dan saya tidak ingin menyelesaikannya di gravel atau keluar dari 5 besar, ”terang Bezzecchi yang sudah memastikan gelar rookie of the year atau pendatang baru terbaik MotoGP 2022.

“Saya mencoba untuk tetap bersama Pecco dan berusaha keras agar bisa dekat dengannya. Dalam 3 lap terakhir, ban saya bermasalah dan saya punya masalah dengan ban depan khususnya. Saya bisa mengatur ban belakang sedikit lebih baik, tapi kemudian mereka berdua sedikit pada limit, ”tambah Bezzecchi yang dilansir dari Corsedimoto. BB1 

Hasil MotoGP Phillip Island :

 

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like