Sopir yang Tabrak Nicky Hayden Hingga Meninggal Dunia Hanya Dihukum 1 Tahun Percobaan

BeritaBalap.com-Ternyata supir yang menabrak Nicky Hayden hingga terluka parah dan pada akhirnya meninggal dunia, hanya dijatuhi hukuman 1 tahun percobaan. Sekilas informasi saja, bahwa pada tanggal 17 Mei, Nicky Hayden yang sedang bersepeda di dekat pantai Rimini, Italia ditabrak mobil hingga harus menjalani perawatan intensif dan kemudian dalam beberapa hari meninggal dunia (22 Mei) di RS Maurizio Bufalini, Cesena, Italia. 

Kembali ke soal hukuman. Bahwa menurut media La Gazzetta dello Sport Italia dan Rimini Today bahwa supir yang berusia 30 tahun (tidak disebutkan namanya) dihukum 1 tahun percobaan karena kecerobohannya, kemudian dicabut ijin mengemudinya dan menanggung biaya hukuman yang juga tidak disebut angka pastinya.

Dikarenakan prosesnya sudah berlangsung, maka ia hanya menjalani hukuman yang dikurangi sepertiga. Diperjelas juga bahwa karena ia sudah mengakui kesalahannya, maka hal ini disebut dengan kondisi yang meringankan. Sebelumnya kronologis kecelakaan sudah diselediki oleh jaksa, pembela dan pengacara yang mewakili keluarga Hayden.

koizumi

Dalam penyelidikan, disebut bahwa Hayden yang pernah meraih juara dunia MotoGP 2006 menggunakan kecepatan lebih dari 20 km/jam dan mengabaikan tanda berhenti. Sedangkan sopir melaju dalam kecepatan 70 km/jam dari yang diijinkan 50 km/jam. Karena sopir sudah melewati tanda berhenti, maka Hayden diberi 30 persen kesalahan dalam kecelakaan tersebut.

So, tiap negara punya sistem hukum yang berbeda. Jangan disamakan dengan Indonesia dan negara lainnya. Masing-masing punya kedaulatan sendiri. Lebih lanjut dikabarkan, bahwa hakim akan mengumumkan alasan keputusaannya dalam 90 hari kedepan, juga diinformasikan bahwa keluarga Hayden sedang mengejar gugatan perdata yang biasanya berhubungan dengan kerugian yang dialami dan meminta ganti-rugi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like