Tes MotoGP Qatar (Hari Terakhir) : Catat 332,3 Km/jam dan Posisi 4, Rossi Belum Puas, Mau Sampai Berapa ?


BeritaBalap.com-Walaupun berada di posisi ke-4 dalam ujicoba MotoGP 2019 di Losail, Qatar yang sudah berakhir semalam (25 Februari), Valentino Rossi belum puas. Ini sehubungan top-speed atau kecepatan puncak yang dicapai motornya. Adapun data yang dicatat juara dunia 9 kali ini ialah 332,3 km/jam.

Padahal rekan se-timnya, Maverick Vinales yang meraih posisi tercepat dengan top-speed 327,2 km/jam. Diprediksi kuat, M1-nya Vinales berlaku spesial saat masuk dan keluar tikungan. Intinya, Rossi ingin lebih kompetitif agar dapat bersaing kuat dengan Ducati GP19 ataupun Honda RC213V.

“Bukan rahasia lagi, bahwa Yamaha telah berjuang untuk mendapatkan kecepatan tertinggi sejak 2004. Sejak itu menjadi masalah. Jadi jangan berpikir kita telah menyelesaikan masalah dalam semalam. Saya pernah berada di belakang Ducati. Jika kita bisa memanfaatkan slipstream, kita bisa maju didepan, “tukas Rossi.


BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Terakhir) : Vinales Tercepat, Rossi Ke-4, Yamaha M1 Ancaman Serius

Adapun data top-speed dari Andrea Dovizioso (Ducati) mencapai 337,5 km/jam, sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) ialah 337,5 km/jam. Kalau Petrucci (Ducati) 336,4 km/jam. Masing-masing mereka di urutan ke-3, ke-15 dan ke-9 dalam pengujian hari ke-3 atau terakhir. Data lengkapnya ada di bawah berita ini ya. Itu data hari ke-3 dan kombinasi selama 3 hari.

“Maverick sangat cepat dalam kecepatan balapan. Itu positif untuk Yamaha. Tes tidak berjalan buruk. Sekarang saya menantikan balapan. Yamaha telah bekerja banyak dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah melihat kemajuan sejak Sepang. Kami telah meningkat. Tapi saya yakin kami membutuhkan lebih banyak lagi jika kami ingin mengalahkan tim pabrik Honda dan Ducati. Ini pendapat saya. Saya berharap demikian, “tambah Rossi. BB1

Hasil Tes Hari ke-3 Qatar :

Hasil Kombinasi Tes Dalam 3 Hari (Kombinasi)) :

 

Facebook Comments

You May Also Like