Spek Standar CBR250RR Terbaru Terlalu Tinggi ? Trio AHRT Dominasi FP1-FP2-FP3 AP250 ARRC Sepang

BeritaBalap.com-Spesifikasi Honda CBR250RR versi terbaru yang dibawa dalam kompetisi AP250 hajatan Asia Road Racing Championship 2023 dipastikan sangat spesial. Aktual, kembali trio Astra Honda Racing Team (AHRT) mendomonasi sesi latihan bebas pertama hingga ketiga (FP1-FP2-FP3) dalam gelaran ARRC 2023 di Sirkuit Sepang Malaysia, Jumat (12 Mei).

BACA (JUGA) : Trio Rider Malaysia Dominasi FP1-FP2-FP3 Supersports 600 ARRC 2023 Sepang

Maksudnya Herjun AF, Rheza Danica dan Veda Ega Pratama jauh tinggalkan Kawasaki ataupun Yamaha. Mereka ada di posisi 1-2-3 berdasarkan hasil kombinasi AP250. Mantap !

koizumi

Tehnologi ataupun beberapa perangkat dari kudabesi CBR250RR terbaru pastinya lebih update. Lebih baik dari versi sebelumnya. Makin sempurna. Yang lain, tidak ada perubahan signifikan. Itu logika sederhana. Anyway, spek terbaru CBR250RR ini sah-sah saja sesuai aturan main karena memang spek asli standar pabrik.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap Asia Road Race Championship (ARRC) Sepang Minggu Ini

“Spek CBR250RR yang terbaru memang jauh lebih tinggi. Bukan hanya diameter katup, banyak sekali nilai lebihnya. Ini sah-sah saja karena memang bawaan pabrik. Namun, akan semakin ketinggalan kompetitor jika kemudian regulasi tidak direvisi atau dibuat seimbang oleh TWMR. Aturan pengurangan RPM ‘equaliser 1’ pada awal, sepertinya tidak signifikan”.

“Kita lihat saja nanti saat race. Intinya, harapan kita bagaimana membuat kompetisi berimbang agar bukan bicara kondisi diuntungkan motor saja, tetapi skill balap juga, “ujar Mr. X, mekanik yang tidak mau disebutkan namanya. BB1 (Ket FOTO : FB ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like