Spesial Garap MX King (MP1), Tuner Leon Chandra Banjir Order Mesin, Berikut Timnya…!

BeritaBalap.com-Tuner Leon Chandra “Race-Tech” banjir pesanan mesin. Bukan hanya motor sport 250 cc yang memang pada awalnya membesarkan nama Koh Leon, sapaan akrabnya. Juga berlaku untuk pacuan bebek yang notabene bertarung di balap Kejurnas Motorprix 2018 ataupun one make race ataupun club-event.

Boleh jadi, kemenangan MX King rider Arianto Tarzan dalam kelas MP1 (150 cc) Grand Final Motorprix 2017 Jawa di Sirkuit GBT Surabaya menjadi bukti ketangguhan Koh Leon. Terbukti nyata  dapat mengalahkan para kiliker yang lebih lama dolanan motor bebek. Ditambah lagi podium saat Yamaha Cup Race 2017 Solo dan kemenangan Rafid Topan dalam hajatan Rio Teguh Cup pad akhir 2017.

Konteks ini yang semakin melambungkan nama Koh Leon yang notabene disupport juga Mr. Robin yang identik dengan kalimat “ada acarakah malam ini” ? He he he he. Itu maksudnya jika sukses meraih podium juara. Ada perayaan syukuran dari awak bengkel Race Tech Jakarta. Koh Leon, Rey Ratukore, Mr. Robin, Ferry dan masih banyak lagi. Ha ha ha ha….

koizumi
Koh Leon Chandra (kiri) saat bersama Rey Ratukore (kanan), banyak prestasi spesial yang mereka ukir 

“Kalau Koh Leon yang pasti mengerjakan tim saya, Yamaha RRS, juga Yamaha Putra Anugrah, Gold Star, Yamaha Akai Jaya, Yamaha BTKS, Ultra Speed, 7Berlian BKMS. Disamping itu adapula yang order mesin pemula dan adalagi yang masih proses negosiasi, “terang Rey Ratukore. Oh ya, Rey Ratukore memang sahabat dekat Koh Leon. Mereka duet maut ini. Satu pemilik tim dan pebalap, satunya tuner.

Jangan lupa, Koh Leon yang menghantarkan Rey Ratukore juara Sport 250 cc Yamaha Sunday Race 2017 dan runner-up Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2017). Jangan lupa pula, Rey Ratukore kerap menjadi test-rider atas riset yang baru dijalani. Yang pasti, Koh Leon itu tidak berorientasi pada merk motor. Terlepas dari fakta banyak yang berbasic kudapacu Yamaha, namun bisa lintas produk.

“Catatan penting dari Koh Leon, dalam waktu 5 menit, bisa saja mapping ECU pengapian berubah di waiting-zone ataupun pula di area garis start. Dalam hal ini menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan kelembaban. Ini yang jarang atau tidak ada pada mekanik lain, “tambah Rey Ratukore.  By the way, ada yang mau diback-up bengkel Race-Tech lagi ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like