Bagnaia Resmi Bergabung Pramac Ducati (MotoGP 2019), Kontraknya 9,5 Milyar Per-Tahun ?

BeritaBalap.com-Pebalap Moto2, Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco yang juga murid Valentino Rossi resmi bergabung di tim Alta Pramac untuk musim balap MotoGP 2019. Jadi menggantikan Danilo Petrucci yang isu kuatnya bergabung di tim pabrikan Aprilia.

Jadi ini momen resminya ya, karena memang ada pemberitaan sebelumnya. Silahkan lihat fotonya, dimana Pecco bersama dengan bos Ducati, Paolo Ciabatti (kiri) dan manajer tim Pramac (kanan). So, Pecco akan memulai pengujian pacuan Ducati saat setelah seri final Valencia nanti.

Terpenting saat ini ialah fokus di balap Moto2 dimana ia juga merupakan salah satu kandidat juara di musim ini Terlebih setelah jawara dan runner-up Moto2 tahun lalu sudah berpindah ke level MotoGP 2018.

koizumi

“Penting saat ini bagi saya untuk berkonsentrasi karena kami memiliki peluang yang bagus, “ujar Pecco yang di Moto2 mengusung tim SKY VR46. Musim ini adalah tahun kedua Pecco di level Moto2. Bicara usia, ia masih relatif muda yaitu 21 tahun.

“Tahun depan, mimpiku menjadi kenyataan, saya telah mengatakan beberapa kali bahwa saya ingin debut di MotoGP bersama Ducati dan sekarang keinginan tersebut terpenuhi, “ucap Pecco. Sehubungan nilai kontrak memang tidak disebut. Apakah sama dengan yang diterima Petrucci sebesar 700 ribu dollar atau sekitar Rp. 9,5 Milyar ? Bisa jadi atau bisa juga kurang karena masih di tahun pertama.

“Saya harus berterimakasih kepada tim, SKY dan VR46 Riders Academy atas semua dukungan yang saya dapatkan selama 5 tahun terakhir, “ujar Pecco yang berasal dari Turin, Italia dan merupakan rookie of the year Moto2 (2017) dengan 4 kali merebut podium. Prestasi membuat karirnya lebih cepat beranjak. BB1

Facebook Comments

You May Also Like