Spesialnya Balap Supersports WorldSSP Tahun Ini, Ada 5 Rookie Usia 16-20 Tahun !

BeritaBalap.com-Menarik jika mencermati rookie atau pendatang baru dalam balap Supersports 600 dunia (WorldSSP) untuk musim balap 2020 ini. Disebut menarik karena ada paling tidak 5 pendatang baru yang berusia muda. Rata-rata berusia 16-20 tahun.

BACA (JUGA) : Berapa Milyar Biaya Balap Galang Hendra Pratama Dalam WorldSSP600 ?

Makin mantap, mereka diback-up pabrikan atau tim yang memang qualified alias berkualitas. Alhasil, konteks ini yang akan membuat kompetisi WorldSSP 2020 menjadi lebih menarik. Menegangkan dan pastinya lebih sedap ditonton.

koizumi
Can Oncu (kiri) dan Mnauel Gonzales (kanan), dua jagoan Kawasaki di WorldSSP 2020

Siapa saja mereka ? Mulai dua petarung Kawasaki, Manuel Gonzalez dan Can Oncu. Mereka masing-masing berusia 17 dan 16 tahun.  Manuel Gonzalez adalah jawara WorldSSP300, sedangkan Can Oncu ialah mantan pelaga Moto3 (2019) yang punya prestasi seabrek saat masih bermain di level Asia.

BACA (JUGA) : Siap Balap Supersports Dunia (WorldSSP), Galang Hendra Tampak Makin Berotot !

Oncu saat tes Jerez beberapa waktu lalu punya waktu yang berbeda tidak sampai 2 detik dari Randy Krummenacher yang notabene adalah jawara WorldSSP 2019. Padahal itu penampilan pertama joki asal Turki tersebut.

Galang Hendra Pratama, salah satu rookie WorldSSP yang bergabung di tim Yamaha MS Racing

Kemudian 2 nama yang terlibat dalam program bLU cRU yang notabene diback-up Yamaha Motor Eropa, yaitu Andy Verdoia (Perancis/17 tahun) dan Galang Hendra Pratama (Indonesia/20 tahun).

Mereka tadi tergabung dalam tim Yamaha MS Racing yang bermarkas di Spanyol. Galang Hendra saat ini fokus memperkuat stamina dan peningkatan massa otot seiring dengan kebutuhan mutlak di balap WorldSSP. Infonya, sudah punya berat 59 kg dari awalnya 52 kg.

Terakhir ialah Lukas Tulovic (Kiefer Racing) yang berumur 19 tahun. Doi musim lalu balapan Moto2 dan tahun ini konsen di WorldSSP. So, persaingan WorldSSP tahun ini dipastikan akan lebih mantap. Penghuni lawas akan mendapat perlawanan serius dari para talenta-talenta muda. BB1

Daftar Pembalap WorldSSP 2020 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like